Logo Network
Network

Gratis! Warga BSD Yang Ingin Jajal Bus Listrik Tanpa Sopir Di QBig BSD CIty, Simak jadwalnya

Muhammad Farhan
.
Rabu, 29 Juni 2022 | 10:46 WIB
Gratis! Warga BSD Yang Ingin Jajal Bus Listrik Tanpa Sopir Di QBig BSD CIty, Simak jadwalnya
Uji coba bus listrik di Tangsel (Foto : Ist)


SERPONG CITY, iNewsSerpong.id – Bagi anda Warga BSD dan sekitar, ada kesempatan unik bisa menjajal kendaraan listrik tanpa sopir (kendaraan otonom).

Nah untuk lokasinya berada di QBig BSD City, Tangerang Selafan. Dan terpenting lagi, uji coba ini gratis, jadi bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar BSD dalam proses uji coba ini.

Chief Digital Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap menjelaskan warga BSD khususnya yang berada di QBig BSD City, dapat menggunakan bus secara gratis. 

"Sejak diresmikannya uji coba kendaraan listrik otonom oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi pada tanggal 20 Mei lalu, kini kami menghadirkannya di QBig sehingga warga dan pengunjung BSD City bisa jadi yang pertama untuk mencoba teknologi ini," ujar Irawan dalam keterangannya, Rabu (28/6/2022). 

Bus listrik tanpa supir tersebut, lanjut Irawan, beroperasi setiap hari Selasa sampai dengan Minggu pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

Dia menegaskan semua warga dapat menaiki bus listrik canggih itu meski untuk anak-anak harus memiliki ketentuan tinggi badan minimal 120 cm dan didampingi oleh orang tua.  

"Hal yang perlu dipastikan oleh calon penumpang adalah melakukan pendaftaran dan mengisi survei sebelum dan sesudah menikmati kendaraan, melalui aplikasi OneSmile," kata Irawan.  Sebagai informasi, uji coba kendaraan listrik otonom ini dilaksanakan di QBig BSD City mulai dari tanggal 21 Mei 2022 hingga 12 Agustus 2022.

Selanjutnya, pada uji coba kedua kendaraan ini direncanakan akan beroperasi kembali di Kawasan BSD Green Office Park pada 27 Agustus 2022 hingga 5 Januari 2023. 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Uji Coba Bus Listrik Tanpa Sopir Digelar di Tangsel, Ini Jadwalnya  ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/uji-coba-bus-listrik-tanpa-sopir-digelar-di-tangsel-ini-jadwalnya.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.