get app
inews
Aa Read Next : Segini Harganya, Mobil Listrik Mercedes EQE 350 4MATIC AMG Mengaspal di Indonesia

Harga Wuling Cloud EV Lebih Murah dari Harga Estimasi, Dibanderol Rp398 Jutaan

Jum'at, 17 Mei 2024 | 06:26 WIB
header img
Wuling Motors mengumumkan harga kendaraan listrik terbaru Wuling Cloud EV dibanderol Rp398 jutaan. (Foto: INews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.idWuling Motors menawarkan harga Wuling Cloud EV lebih murah dari harga estimasi. Mobil listrik medium hatchback dibanderol sekitar Rp398 jutaan (harga dengan insentif PPN area Jakarta).

Harga tersebut lebih murah dari estimasi harga Cloud EV yang diumumkan dalam pameran kendaraan listrik PEVS 2024, yakni sebesar Rp410 juta. Bila dihitung, selisih harganya mencapai Rp12 juta.

“Dengan meluncurnya Cloud EV, kini konsumen punya pilihan kendaraan listrik (EV) yang memiliki kebutuhan ruang kabin lebih luas, inovasi teknologi untuk mobilitas individu dan keluarga dengan lingkungan lebih hijau,” ujar Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana saat peluncuran Cloud EV di Jakarta.

Kabin Lebih Lapang

Cloud EV memiliki rasio pemanfaatan ruang sangat tinggi hingga 84,7 persen. Kabin Cloud EV dirancang lebih lapang dengan jok yang dapat direbahkan maksimal menjadi sofa panjang. Cloud EV memiliki kapasitas bagasi hingga 1.707 L dan 18 kompartemen tempat penyimpanan.

Mobil ini membenamkan fitur-fitur terkini, antara lain All-Around 360° Camera, Smart Electric Tailgate, Control Panel 15,6 inci yang memudahkan pengguna melakukan pengaturan beragam fungsi kendaraan, serta mengakses fitur hiburan.

Selain itu, Cloud EV didukung Digital AC dengan PM 2.5 Filter, 6 speakers, 20W Fast Charging USB Port, dan Wireless Charger.

Cloud EV menyematkan Wuling Smart Ecosystem mulai dari Wuling Indonesian Command (WIND), Advanced Driver Assistance System (ADAS), hingga vehicle status monitoring via MyWuling+. Fitur keselamatan dan keamanan EV ini juga lengkap.

Menggendong baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) bersertifikasi IP67, Cloud EV mampu menempuh jarak hingga 460 km. Pengisian daya baterai dapat dilakukan dengan mudah baik di rumah dengan konfigurasi AC maupun di stasiun pengisian daya umum (SPKLU) dengan sistem AC dan fast charging DC.

“Cloud EV kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan keluarga dan individu yang mencari kenyamanan dengan ruang kabin luas, baik untuk penumpang maupun barang,” kata Sales and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani.

Dengan kehadiran mobil tersebut, Wuling kini memiliki tiga model mobil listrik di Indonesia. Sebelum Cloud EV dirilis, mereka telah meluncurkan Air ev dan Binguo EV. Saat ini, akumulasi penjualan EV Wuling mendekati angka 20.000 unit. (*)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut