get app
inews
Aa Read Next : Menikah dengan Sutradara, Tercatat 6 Artis Cantik Indonesia

Inilah 5 Sutradara Terkaya Di Dunia, Miliki Harta Hingga Rp110 Triliun

Jum'at, 08 Juli 2022 | 19:06 WIB
header img
Sutradara Terkaya di Dunia. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ada sederet sutradara terkaya di dunia yang memiliki kekayaan melimpah. Bahkan, film-film besutannya selalu menjadi langganan box office.

5 Sutradara Terkaya di Dunia

1. Peter Jackson

Jika Anda penggemar Lord of the Rings, Anda pasti familiar dengan sutradara ternama yang satu ini. Peter Jackson merupakan sutradara yang menggarap trilogi The Lord of The Rings yang meraih kesuksesan pada tahun 2001-2003.  

Trilogi The Lord of the Rings memberikan pemasukan kepada Jackson sebesar USD180 juta atau setara dengan Rp1,5 triliun untuk kurs yang berlaku pada tahun 2003 sebesar Rp8.876.  Film inilah yang berhasil membuka jalan kesuksesan yang lebih besar lagi untuk film-film garapannya seperti King Kong dan The Lovely Bones.

Kekayaan bersih Peter Jackson sekarang mencapai angka USD500 juta atau setara dengan Rp7,2 triliun untuk kurs Rp14.400. Tak heran, dengan harta kekayaan yang melimpah ini, Peter Jackson menjadi salah sutradara terkaya di dunia. 

2. James Cameron

James Cameron juga merupakan sutradara dengan kekayaan yang melimpah. Ia adalah sutradara yang pernah menggarap film fenomenal seperti Aliens, Rambo II, Terminator, dan Titanic.

Dari deretan film besutannya ini, James Cameron berhasil mencatatkan namanya sebagai sutradara film terlaris sepanjang masa melalui dua film ikoniknya yakni film Titanic dan Avatar. 

Kabarnya, James Cameron telah memperoleh lebih dari USD1,9 miliar atau setara dengan Rp27,4 triliun dari film-film yang digarapnya sepanjang karirnya sebagai sutradara. Sementara itu, total kekayaan bersihnya saat ini adalah sebesar USD700 juta atau setara dengan Rp10,1 triliun.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut