Logo Network
Network

Paramount Land dan EVCuzz Bangun SPKLU Bagi Pengguna Kendaraan Listrik Di Serpong

Wahyu Sibarani
.
Sabtu, 09 Juli 2022 | 14:51 WIB
Paramount Land dan EVCuzz Bangun SPKLU Bagi Pengguna Kendaraan Listrik Di Serpong
Total ada 6 SPKLU yang dihadirkan Paramount Land dan EVCuzz di kawasan wilayah Gading Serpong, Tangerang. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Bagi anda pengguna kendaraan listrik di wilayah Gading Serpong, Tangerang tidak perlu lagi khawatir kehabisan listrik saat berkendara.

Paramount Land dan EVCuzz menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Hotel Atria Residence, Gading Serpong, Tangerang. 

Fasilitas SPKLU yang ada di hotel tersebut berupa dua charger station dengan spesifikasi colokan Type 2 dan kekuatan isi ulang listrik sebesar 7 kilowatt dan 22 kilowatt. 

Reza Renaldi, Co-Founder EVCuzz mengatakan pengguna SPKLU yang ada di Hotel Atria Residence bisa memanfaatkan fasilitas itu jauh lebih nyaman dibanding SPKLU lainnya.

 "Kami telah mensurvei dan ternyata sangat banyak pengguna mobil listrik di wilayah ini sangat banyak. Mereka bisa mengisi ulang baterai mobil listrik mereka di sini dengan nyaman karena bisa memanfaatkan fasilitas yang ada di hotel," ujar Reza Rinaldi. 

Dia mengatakan para pengendara dapat mengisi daya listrik sendiri atau self-service di Kota Gading Serpong dengan mudah melalui aplikasi EVCuzz yang dapat diunduh di Google Play dan App Store. Biaya yang dibutuhkan untuk mengisi daya listrik tersebut juga cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp2.475,- per 1 kWh dan tersedia selama 24 jam. 

 "Waktu pengisian bisa dilakukan 2-3 jam untuk kondisi baterai 20 persen hingga 80 persen," jelas Reza Renaldi.

Sementara Lucas Maringka, Senior Vice President Paramount Land mengatakan mereka tidak hanya menyediakan SPKLU di Hotel Atria Residence saja. Setidaknya ada enam charging station disediakan hasil kerja sama dengan EVCuzz. Selain dua di Hotel Atria Residence, empat lainnya berada di Fame Hotel Gading Serpong, dan BEZ Walk. 

"Total investasi yang kami kucurkan setidaknya Rp200 jutaan," ujar Lucas Maringka. 

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.