get app
inews
Aa Read Next : Diduga Soal Asmara, Seorang Pemuda Gantung Diri Di Ciputat, Tangerang Selatan

Lulusannya Dijamin Langsung Kerja! 14 Sekolah Kedinasan Di Indonesia

Kamis, 14 Juli 2022 | 12:55 WIB
header img
Sekolah Kedinasan di Indonesia, Lulusannya Dijamin Langsung Kerja

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sekolah kedinasan menjadi salah satu tujuan favorit siswa SMA untuk melanjutkan pendidikan. Apalagi, lulus dari sekolah tersebut dijamin langsung kerja.

Sekolah kedinasan biasanya berada di bawah kementerian atau lembaga milik negara. Lulusannya pun langsung menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk ditempatkan lembaga terkait.

Tak cuma itu, menariknya lagi beberapa sekolah kedinasan tidak mengenakan biaya masuk dan biaya pendidikan bagi calon mahasiswanya. Sekolah kedinasan ini diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permen PANRB) Nomor 20 Tahun 2021. Berikut sekolah kedinasan di Indonesia.

Sekolah Kedinasan di Indonesia 

  • 1. Sekolah Tinggi Intelijen Negara

Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) merupakan sekolah kedinasan di bawah naungan Badan Intelijen Negara (BIN). Berlokasi di Sentul, Bogor, Jawa Barat, sekolah ini menawarkan jenjang pendidikan S1 sebagai jenjang pendidikan awal.

Berdasarkan informasi laman resmi STIN, visi sekolah ini adalah menjadi perguruan tinggi intelijen bertaraf internasional (World Class Intelligence College) yang mempunyai keunggulan dan kewibawaan dalam mendukung keamanan nasional.

STIN memiliki empat jurusan, yaitu Agen Intelijen, Teknologi Intelijen, Cyber Intelijen, dan Ekonomi Intelijen. Sistem pendidikan di STIN adalah sistem asrama, artinya mahasiswa diberikan fasilitas tempat tinggal berupa asrama, konsumsi, hingga seragam, tanpa dipungut biaya apa pun.

Selain jaminan lulus langsung menjadi CPNS, mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk berlatih menjadi Indonesian Cyber Task Force dan ahli dalam bidang Biomedical Hazard.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut