Bela Timnas Indonesia, Elkan Baggott Mengaku Senang, Singgung Semangat Suporter Tanah Air

Andika Rachmansyah
.
Jum'at, 15 Juli 2022 | 08:31 WIB
Elkan Baggott kini memperkuat Gillingham FC sebagai pemain pinjaman dari klub asalnya, Ipswich Town. (Foto : Instagram/@gfcofficial)

Dirinya memilih bela Timnas Indonesia karena sosok ibundanya. Dia mengakui kalau sama sekali tidak menyia-nyiakan ketika mendapat kesempatan untuk berseragam dengan lambang garuda di dada.

Namun di sisi lain terdapat faktor yang membuat Baggot bangga bisa membela Indonesia. Baggott menganggap Indonesia punya suporter yang sangat luar biasa. Bek 19 tahun itu memuji loyalitas suporter Timnas Indonesia yang sangat luar biasa.

“Ibu saya dari Indonesia dan bermain untuk tim nasional adalah sesuatu yang selalu saya inginkan. Saya ingin mewakili negara ibu saya. Ketika kesempatan itu datang, saya menerimanya dengan kedua tangan,” kata Baggott, dilansir dari situs resmi Gillingham FC, Kamis (14/7/2022).

“Indonesia bukan negara yang populer di sepak bola internasional. Tapi tidak banyak orang yang tahu betapa semangat dan suportifnya suporter Indonesia di luar sana. Saya sangat suka bermain dan mewakili negara saya,” pungkasnya. 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Elkan Baggott Akui Senang Bela Timnas Indonesia, Singgung Semangat Suporter Tanah Air ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/elkan-baggott-akui-senang-bela-timnas-indonesia-singgung-semangat-suporter-tanah-air/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps



 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini