get app
inews
Aa Read Next : Prilly Latuconsina Viral Gegara Masak Pakai Gas Melon

Sumber Kekayaan Sultan Andara Raffi Ahmad, Artis Indonesia Berharta Triliunan

Senin, 18 Juli 2022 | 16:08 WIB
header img
Seberapa Kaya Raffi Ahmad? Artis Terkaya di Indonesia yang Berharta Triliunan. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Berapa sih kekayaan Raffi Ahmad? Ternyata artis sekaligus pengusaha sukses pemilik klub bola RANS Nusantara FC memiliki harta triliunan. Suami dari Nagita Slavina ini juga menjadi inspirasi bagi banyak orang di Indonesia.

Bagaimana tidak? Selain kekayaan Raffi Ahmad yang begitu melimpah, ia juga menjadi sosok artis yang rendah hati. Oleh sebab itu tak heran jika dia memiliki banyak penggemar.

Nah, pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang, seberapa kaya Raffi Ahmad, salah satu artis terkaya di Indonesia yang diketahui memiliki harta hingga triliunan. Yuk, simak pembahasan yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Seberapa Kaya Raffi Ahmad?

Pria kelahiran 17 Februari 1987 ini memiliki rumah produksi yang diberi nama RANS Entertainment. Rumah produksi miliknya telah banyak mengunggah konten-konten di berbagai platform. Dilansir dari situs statistik media sosial, data Social Blade menerangkan bahwa penghasilan yang didapat dari kanal YouTube RANS Entertainment berkisar USD301,1 ribu hingga USD4,8 juta, atau setara Rp4,3 miliar hingga Rp140,6 miliar.

Diketahui, Raffi Ahmad juga memiliki sederet mobil mewah yang terparkir di garasi rumahnya. Adapun beberapa jenis mobil milik Raffi Ahmad seperti Mercedes benz G83 tahun 2019, Roll Royce Ghost, Lamborghini Aventador, Morgan Plus Four, dan lain sebagainya.

Tak hanya mobil mewah yang berjejer di garasi milik Raffi Ahmad, ia pun dikabarkan sedang membangun rumah barunya di kawasan BSD, Lyndon Navapark. Rumah yang dikonsep seperti istana dengan unsur Eropa Klasik tersebut dibangun Raffi Ahmad dengan harga sekitar Rp40 miliar.

Seberapa Kaya Raffi Ahmad? Artis Terkaya di Indonesia yang Berharta Triliunan. (Foto: MNC Media)

Kekayaan Sultan Andara ini seolah-olah tak akan bisa habis hingga tujuh turunan. Pasalnya kini ia telah mengakuisisi sebuah klub bola bernama Cilegon FC, yang kini berubah nama menjadi RANS Nusantara FC. Harga klub bola yang dibeli kala itu ditaksir seharga miliaran rupiah.

Nama Raffi Ahmad tidak muncul dalam daftar 50 taipan terkaya Indonesia yang dirilis Forbes, justru nama Kartini Muljadi dan keluarga yang menempati posisi tersebut. Diketahui mereka merupakan pemilik dari perusahaan Farmasi Tempo Scan Pacific (TPSC) dengan kekayaan bersih sebesar USD695 juta atau setara Rp 9,97 triliun.

Walaupun saat itu Raffi Ahmad tidak masuk dalam daftar tersebut, maka telah dipastikan jika kekayaannya tidak mencapai Rp 9,97 triliun. Kendati demikian kekayaan Raffi ini ditaksir mencapai lebih dari Rp2 triliun, atau bisa dikatakan masih sangat besar dan jauh diatas kekayaan rata-rata masyarakat Indonesia.

Demikianlah ulasan tentang seberapa kaya Raffi Ahmad sosok artis terkaya di Indonesia. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda.

 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut