get app
inews
Aa Read Next : Forbes Rilis 10 Orang Terkaya di Indonesia 2024

Empat Pengusaha Muslim Terkaya di Indonesia, Nomor 1 Anak Kampung

Selasa, 19 Juli 2022 | 06:24 WIB
header img
(Atas kiri-kanan) Chairul Tanjung (CT) dan Boy Thohir. (bawah kiri-kanan) Aksa Mahmud dan Abdul Rasyid. Foto/Is

4. Abdul Rasyid 

 

Abdul Rasyid dikenal sebagai juragan kayu dan juga pendiri perusahaan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS). Pengusaha asal Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah (Kalteng) itu juga merupakan pemilik Citra Borneo Indah (CBI) Group yang membawahi SSMS dan PT Citra Borneo Utama (CBU). Selain perkayuan dan kelapa sawit, taipan yang disebut-sebut sebagai putera asli Dayak terkaya ini juga mengelola peternakan sapi modern skala besar dan yayasan Abdul Rasyid Foundation. Pada 2014, Abdul Rasyid menjadi pendatang baru di daftar 50 orang terkaya Indonesia versi Forbes, tepatnya di peringkat 41 dengan kekayaan USD805 juta atau sekira Rp9,9 triliun. Namun, pada 2018 dia merosot ke peringkat 50 dan kekayaannya pun menyusut menjadi USD600 juta atau setara Rp8,7 triliun. Hingga akhirnya pada 2019, nama Abdul Rasyid tak lagi masuk daftar 50 orang terkaya di Tanah Air. Lihat Juga: Tax Amnesty Jilid II Himpun PPh Rp61 Triliun, Apindo: Semoga Membantu Program Strategis Pemerintah (*)

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Senin, 18 Juli 2022 - 17:19 WIB oleh Inda Susanti dengan judul "4 Pengusaha Muslim Terkaya di Indonesia, Nomor 4 Putera Asli Dayak". Untuk selengkapnya kunjungi:

https://ekbis.sindonews.com/read/829787/34/4-pengusaha-muslim-terkaya-di-indonesia-nomor-4-putera-asli-dayak-1658138824?showpage=all

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.

- Android: https://sin.do/u/android

- iOS: https://sin.do/u/ios

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut