Logo Network
Network

Shin Tae-yong Pening, Timnas Indonesia Kekurangan Striker Lokal yang Berkualitas

Ilham Sigit
.
Kamis, 21 Juli 2022 | 08:49 WIB
Shin Tae-yong Pening, Timnas Indonesia Kekurangan Striker Lokal yang Berkualitas
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong punya trik cara mengakali kurangnya persediaan striker lokal berkualitas. (Foto : PSSI) 

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kurangnya persediaan striker lokal berkualitas membuat pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong cari strategi yang tepat. Juru taktik asal Korea Selatan itu menerapkan strategi tanpa penyerang murni yang mirip dengan apa yang dilakukan Pep Guardiola bersama Manchester City.

Shin Tae-yong mengatakan kurang bomber lokal berkualitas membuat dia berpikir untuk mengusung strategi tanpa penyerang murni. Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu juga mengatakan bahwa dia ingin pemain-pemain depannya aktif bergerak di daerah lawan.

Sekilas pernyataan Shin Tae-yong tersebut mirip dengan apa yang sudah dilakukan pelatih-pelatih top di Eropa seperti Pep Guardiola atau Erik ten Hag. Bersama Manchester City, Guardiola kerap bermain tanpa penyerang murni pada musim 2020/2021.

Sedangkan pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, sempat mengatakan ingin pemain-pemain depannya aktif menekan di daerah lawan.

Sebagaimana diketahui, stok penyerang berkualitas masih menjadi masalah serius Timnas Indonesia. Pada Piala AFF U-19 2022 silam. Shin Tae-yong bahkan sampai meminta rekomendasi penyerang berkualitas kepada publik sepak bola Indonesia.

Shin Tae-yong kemudian kerap mengakali hal tersebut dengan bermain tanpa penyerang murni. Sebagai contoh, pada SEA Games 2021 silam, Shin Tae-yong kerap memasang Irfan Jauhari dan Ronaldo Kwateh yang berposisi natural sebagai sayap di posisi penyerang tengah.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.