get app
inews
Aa Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Shin Tae-yong Pening, Timnas Indonesia Kekurangan Striker Lokal yang Berkualitas

Kamis, 21 Juli 2022 | 08:49 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong punya trik cara mengakali kurangnya persediaan striker lokal berkualitas. (Foto : PSSI) 

Shin Tae-yong pun mengakui bahwa dirinya memang melakukan hal itu dengan tujuan mengakali kurang tajamnya penyerang lokal.

“Pembinaan usia dini seharusnya melahirkan penyerang yang baik, tetapi sampai saat ini hal itu tidak terjadi, jadi strategi yang saya inginkan itu memang tanpa penyerang utama,” kata Shin Tae-yong dikutip podcast dalam Youtube Sport 77 Official, Rabu (20/7/2022).

Sekilas skema yang dijabarkan Shin Tae-yong tersebut mirip dengan apa yang ditunjukkan Guardiola bersama Man City. Pada musim 2021-2022, Guardiola kerap memasang Phil Foden yang berposisi natural sebagai gelandang serang di pos penyerang tengah.

Bukan tanpa sebab, Shin Tae-yong memang sempat mengatakan bahwa dirinya mengidolakan sosok Guardiola. Hal itu disampaikannya dalam podcast bersama pesohor kenamaan, Deddy Corbuzier awal tahun lalu. “Dari pelatih (yang digakumi), mungkin dari Man City, Pep Guardiola,” kata Shin Tae-yong saat itu. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 20 Juli 2022 - 23:02 WIB oleh Ilham Sigit dengan judul "Shin Tae-yong Bongkar Rahasia, Tangani Timnas Indonesia Mirip Gaya Guardiola".

 

,

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut