get app
inews
Aa
Read Next : Sukses jadi Miliarder sebagai Pimpinan Perusahaan, Hartanya ada yang Tembus Rp1.881 Triliun

7 Orang Super Kaya Pemilik Supermarket Terbesar di RI, No1 Pendapatan Capai Rp122,15 T per Tahun

Selasa, 26 Juli 2022 | 08:56 WIB
header img
7 Orang Super Kaya Pemilik Supermarket Terbesar di RI, No1 pendapatan Capai Rp122,15 Triliun per Tahun (Foto: MNC)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kekayaan orang kaya di Indonesia selama masa pandemi terus mengalami peningkatan. Bahkan bisnis ritel yang mereka kembangkan kian menancapkan dominasinya di industri ritel tanah air.

Ternyata orang kaya pemilik supermarket terbesar di Indonesia memiliki kekayaan fantastis. 

Bisnis ritel bisa berkembang dengan cepat hingga membuka cabang di beberapa daerah tentu didukung dengan regulasi yang baik. Salah satu bisnis ritel yang terkenal adalah Alfamart dan Indomaret yang dapat kita temukan dengan mudah bahkan di pelosok daerah.

Ada 7 orang kaya pemilik supermarket terbesar di Indonesia dengan penghasilan sangat fantastis. Mulai dari Anthony Salim (Indomaret), Djoko Susanto (Alfamart), Muhammad Saleh Kurnia (Hero), Muhammad Saleh Kurnia (Hero), James Riady (Hypermart), Bob Sadino (Kem chicks), Tommy Soeharto (Goro) hingga Chairul Tanjung (Transmart, Carrefour dan Sahabat 99).

Berikut harta kekayaannya:

- Anthony Salim (Indomaret)

Setidaknya di Indonesia Indomaret sudah memiliki kurang lebih 18.271 outlet dengan pendapatan Rp122,15 triliun per tahun. Tak heran Anthony masuk ke 7 jajaran orang kaya pemilik supermarket di Indonesia.

- Djoko Susanto (Alfamart)

Ia termasuk salah satu orang kaya dengan bisnis ritel terbesar di Indonesia. Kekayaannya mencapai Rp27,1 triliun yang didapat dari penghasilan 1.761 outlet Alfamart dan Alfamidi.

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut