get app
inews
Aa Read Next : Polisi Temukan 20 Kg Sabu, Gerebek Kontrakan di Tangerang

Andi Ony Prihantoro Apresiasi Sosialisasi Hidup Bersih dan Sehat dari Alfamart dan Unilever

Selasa, 07 November 2023 | 18:07 WIB
header img
Pemkab Tangerang berharap program Sosialisasi Hidup Sehat sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Alfamart dan PT Unilever dapat diadakan secara teratur di Tangerang. (Foto : Pemkab Tangerang)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihantoro, mengapresiasi acara Sosialisasi Hidup Sehat yang digelar Alfamart dan PT Unilever, untuk siswa SDN Cijantra I dan Cijantra III, Pagedangan, Selasa (07/11/2023).

Andi Ony Prihantoro berharap, program Sosialisasi Hidup Sehat sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Alfamart dan PT Unilever dapat diadakan secara teratur di Kabupaten Tangerang.

Program Sosialisasi Hidup Sehat sangat berguna sebab memberikan informasi dan pengetahuan luas, mengenai pentingnya hidup sehat bagi generasi penerus dan harapan bangsa.

Dimulai Sejak Dini

"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi program sosialisasi dari Alfamart dan Unilever. Saya berharap program ini dapat diadakan secara rutin guna memberikan informasi dan pengetahuan penting mengenai hidup sehat kepada generasi penerus bangsa," ujar Andi Ony Prihantoro.

Dia menekankan bahwa pembiasaan hidup sehat sebaiknya dimulai sejak dini, dengan melakukan hal-hal sederhana seperti menjaga kesehatan gigi dan mulut.

"Sebelumnya, saya biasa bangun dan langsung mandi, kemudian menggosok gigi. Namun sekarang, menurut anjuran dokter, saya mulai dengan sarapan terlebih dahulu sebelum menggosok gigi. Jadi, pola hidup sehatnya adalah sarapan terlebih dahulu sebelum menggosok gigi," ucapnya sambil tersenyum, yang kemudian diikuti riuh tawa dari para tamu undangan.

Dia berharap bahwa dengan kesehatan gigi yang terjaga, anak-anak dapat lebih fokus dalam belajar dan mewujudkan cita-cita mereka.

"Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih dan berharap kegiatan ini bukanlah yang pertama dan terakhir, tetapi merupakan awal dari rangkaian kegiatan yang akan terus dilaksanakan di Kabupaten Tangerang," tambahnya.

Sementara itu, Corporate Affairs PT Sumber Alfaria Trijaya, Solihin, mengungkapkan bahwa program sosialisasi hidup sehat dan menjaga kesehatan gigi serta mulut merupakan hasil kerjasama antara Alfamart dan PT Unilever yang menyasar sekitar 250 sekolah di seluruh Indonesia.

"Kegiatan edukasi dan praktik merawat kesehatan gigi dan mulut ini ditargetkan untuk 250 sekolah di seluruh Indonesia dari bulan November 2023 hingga April 2024," ungkapnya.

Dia melanjutkan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk menanamkan kebiasaan merawat kebersihan gigi dan mulut serta mengembangkan perilaku hidup bersih dan sehat sejak dini, khususnya bagi siswa-siswi sekolah dasar.

"Tujuan dari program ini adalah menanamkan kebiasaan merawat kebersihan gigi dan mulut yang baik serta mengembangkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yang dimulai sejak usia dini," paparnya.

Solihin berharap, agar kerjasama dalam program hidup bersih dan sehat dapat terus dilakukan agar dapat memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat, demi mewujudkan generasi penerus Indonesia yang sehat dan kuat. (*)


Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihantoro, beri sambutan pada acara Sosialisasi Hidup Sehat sebagai bagian dari CSR Alfamart dan PT Unilever. (Foto : Pemkab Tangerang)
 
 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut