Logo Network
Network

Citayam Fashion Week, Tempat Nongkrong Jadi Ruang Kreativitas Gaya Berpakaian

Anindita Trinoviana
.
Senin, 01 Agustus 2022 | 14:43 WIB
Citayam Fashion Week, Tempat Nongkrong Jadi Ruang Kreativitas Gaya Berpakaian
Citayam Fashion Week. (Foto: dok SINDOnews)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Nama Citayam Fashion Week tengah menjadi sorotan selama beberapa minggu ini. Lantaran, acara fashion week yang diikuti oleh anak muda dari Citayam, Kabupaten Bogor ini dinilai berbeda. Sejumlah selebritis pun turut meramaikan Citayam Fashion Week yang berlangsung di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Fenomena ini berawal dari anak muda asal Citayam yang datang ke Jakarta untuk sekadar ‘nongkrong’. Lalu, beberapa content creator datang ke Dukuh Atas mewawancarai mereka dengan beberapa pertanyaan, seperti kisah asmara dan juga cita-cita.

Sontak, video-video wawancara tersebut viral di media sosial sebab jawaban para remaja Citayam itu masih polos, sehingga mengundang tawa warganet. Beberapa remaja Citayam yang kerap menjadi sorotan adalah Jeje ‘Slebew’, Bonge, Kurma, dan Roy.

Selain ‘nongkrong’ dan menghabiskan waktu bersama teman-temannya, mereka pun datang ke Dukuh Atas dengan outfit yang unik nan keren.

Sebagai contoh, Jeje ‘Slebew’ sering menggunakan sleeveless top atau tank top dengan bawahan sweatpants yang membuatnya terlihat seperti model sungguhan. Lain halnya dengan Bonge yang biasanya menggunakan kaus, jaket bermotif ramai, topi, dan kacamata hitam.

Dengan outfit-outfit nyentrik tersebut, para remaja Citayam berjalan di daerah Dukuh Atas layaknya seorang model. Aksi inilah yang kemudian disebut sebagai Citayam Fashion Week.

Lantas, tidak mengherankan jika fenomena Citayam Fashion Week kemudian dilirik oleh masyarakat dari Jakarta dan sekitarnya. Mereka turut datang ke Dukuh Atas untuk melihat dan memeriahkan keunikan fashion week tersebut. Bahkan, sebagian masyarakat penasaran dengan inspirasi fashion yang dipilih para remaja Citayam.

“Aku beli baju, celana, sama jaket ini di Racun Shopee Citayam yang ada di aplikasi Shopee. Soalnya model baju-bajunya cocok di aku dan banyak diskonnya. Jadi, aku bisa ganti-ganti baju yang keren terus setiap hari,” ujar Kurma, salah satu ikon Citayam Fashion Week, Minggu (31/7/2022).

Tak hanya Kurma, remaja Citayam yang namanya melejit selama Citayam Fashion Week yaitu Bonge juga menjelaskan bahwa salah satu inspirasi fashion-nya berasal dari Racun Shopee Citayam.

“Waktu itu, aku denger dari Kurma sama temen-temen aku di sini kalau ada Racun Shopee Citayam. Pas aku cek, ternyata bajunya bagus-bagus dan produk lokal. Cocok banget buat dipakai ke Citayam Fashion Week, apalagi jadi bisa ganti-ganti karena pilihannya banyak. Misalnya hari ini aku pakai kaus sama celana ini, kan, kapan-kapan aku bisa pakai ini lagi tapi ditambah jaket gitu,” tutur Bonge.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini