get app
inews
Aa Read Next : Truk Angkut 24.000 Liter Metanol Terbakar di Tol Tangerang-Merak, Ini Kronologinya

Pemadam Kebakaran Tangerang Kesulitan Padamkan Api di Pabrik Korek

Rabu, 03 November 2021 | 00:22 WIB
header img
Kebakaran pabrik korek di kawasan Pergudangan Sungai Turi, Paku Haji, Kabupaten Tangerang, Selasa (2/11). (Foto: IG @warungjurnalis)

TANGERANG, sindonews.com - Petugas pemadam kebakaran terus berjibaku memadamkan api pada pabrik korek.  Kebakaran yang terjadi di kawasan Pergudangan Sungai Turi, Paku Haji, Kabupaten Tangerang, Selasa (2/11) sulit diatasi yang terbakar bahan gas dan plastik.  

“Memang ini produksinya yang mudah terbakar. Bahannya itu gas,” ujar Komandan Pos Damkar Wilayah Sepatan, Kabupaten Tangerang Husni, Selasa (2/11/2021).

Baca juga: Kebakaran Pabrik Korek di Tangerang, BPBD: Situasi Masih Merah

“Ada juga plastik-plastik dan tertutup puing-puing yang runtuh. Itu saja kendalanya. Jadi kalau bahan itu habis nanti mati dengan sendirinya,” ucapnya. Kendala lainnya yakni angin kencang dan sumber air yang cukup jauh sekitar 1 km dari lokasi kejadian.

Tim damkar berhasil memadamkan api sekitar 60-70 persen. Tim dibagi menjadi dua titik yakni bagian depan dan belakang pabrik. “Kalau kita estimasi mungkin 60-70 persen jam 11 sampai jam 12 malam. Minimal kita bisa menguasai 70-80 persen,” ujar Husni. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut