get app
inews
Aa Read Next : Perdana IPO di BEI, Saham INET Tembus ARA

IPO Sari Kreasi Boga (RAFI), Kebab Baba Rafi Bidik Dana Segar Rp119,45 Miliar

Senin, 01 Agustus 2022 | 11:37 WIB
header img
Melantai di Bursa, Sari Kreasi Boga (RAFI) Incar Dana Segar Rp119,45 Miliar

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Calon emiten PT Sari Kreasi Boga Tbk (RAFI) telah menetapkan harga penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) sebesar Rp126 per saham.

Dalam prospektus yang dirilis, pengelola Gerai Kebab Baba Rafi ini menawarkan saham sebanyak 948,09 juta saham baru yang mewakili sebanyak 30,31 persen dari modal ditempatkan dan disetor perseroan. Dengan harga penawaran yang ditetapkan, perseroan mengincar dana sebesar Rp 119,45 miliar. 

Perseroan telah memasuki masa penawaran umum hari ini, Senin 1 Agustus hingga 3 Agustus 2022 mendatang.

Bersamaan dengan IPO ini, perseroan juga menerbitkan sebanyak 474,04 juta Waran Seri I atau sebesar 21,75 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh. Adapun, Waran Seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif kepada para pemegang saham.

Setiap pemegang dua saham yang ditawarkan berhak memperoleh satu Waran Seri I, di mana setiap satu Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya, untuk membeli satu saham perseroan yang dikeluarkan dari portepel dengan harga pelaksanaan sebesar Rp158 per saham.

"Dengan demikian, nilai hasil pelaksanaan Waran Seri I yakni sebanyak-banyaknya sebesar Rp 74,89 miliar," demikian tertulis dalam prospektus, dikutip Senin (01/08/2022).

Perseroan akan menggunakan sebesar Rp 13 miliar dari dana hasil IPO untuk pelunasan pembayaran rencana transaksi akuisisi PT Lazizaa Rahmat Semesta. Sementara, sisanya akan digunakan untuk modal kerja perseroan, yang digunakan untuk pembelian bahan baku waralaba, bahan baku segar, sewa gudang, biaya gaji karyawan dan pemeliharaan.

Sedangkan, dana yang diperoleh dari pelaksanaan Waran Seri I, jika dilaksanakan oleh pemegang waran, maka akan digunakan untuk penambahan modal kerja perseroan antara lain, pembelian bahan baku waralaba, bahan baku segar, sewa gudang, biaya gaji karyawan dan pemeliharaan.(*) 

 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut