get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Bisa Segera Lepas dari Pandemi Covid-19

Vary Your Style with Indonesian Handicraft, Bertabur Diskon 03 Hingga 14 November 2021

Kamis, 04 November 2021 | 06:06 WIB
header img
Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi) gelar Nusacraft Lifestyle Exhibition di SMS Tangerang

TANGERANG, iNews Serpong - Seiring melandainya pandemi Covid-19,  Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi) kembali menggelar Nusacraft Lifestyle Exhibition di Summarecon Mall Serpong (SMS), Tangerang. Pameran yang dijadwalkan berlangsung dari 3 hingga 14 November 2021 bertajuk “Vary Your Style with Indonesian Handicraft”.  

Nusacraft Lifestyle Exhibition yang diselenggarkan untuk ke 9 kali dan diikuti sekitar 30 peserta, menghadirkan atau memamerkan mulai dari fashion, batik & embroiderry, accesorries & jewellery, home interior & dekor, souvener & gift item. Selain itu ditampilkan pula aneka demo produk khas Kabupaten Tangerang. Dan, kesempatan foto bersama suku Asmat Papua. Sejumlah peserta pameran menawarkan diskon hingga 50%.  

Dalam sambutan pembukaan pameran, Ketua Umum Asephi, Muchsin Ridjan, menyatakan bersyukur dalam masa pandemi Covid-19, Asephi bisa kembali menggelar kegiatan yang sangat berharga bagi UMKM. Muchsin menyatakan pandemi Covid-19 bukanlah musibah melainkan sebuah tantangan yang harus dilewati.  

Asephi adalah organisasi yang menjadi payung bagi para pelaku dunia kerajinan mulai dari perajin, produsen, pedagang dan eksportir produk kerajinan di Indonesia. Dari pemula hingga pengusaha bertaraf dunia yang berdiri sejak tahun 1975. Asephi selalu menyerukan kepada anggota agar terus beradaptasi dengan keadaan, misalnya bagaimana ikut serta ambil bagian pada bisnis digital.   

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang, Ujang Sudiartono, yang mewakili Bupati Tangerang, mengungkapkan telah melakukan kolaborasi sejumlah perguruan tinggi untuk mengembangkan platform yang pas bagi UMKM. Ujang mengapresiasi atas terlaksananya kembali Nusacraft Lifestyle Exhibition yang sempat terhambat pandemi Covid-19. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut