get app
inews
Aa Read Next : Chery Recall 420 Unit Omoda 5 di Indonesia, Buntut Kasus As Roda Patah di Malaysia

Transgender Nur Sajat Mejeng di Depan Kakbah Masih Diburu Polisi Malaysia

Kamis, 04 November 2021 | 12:47 WIB
header img
Nur Sajat, pria transgender yang diburu Malaysia karena berpose di depan Kakbah dengan mukena, kini berada di Australia. Foto/The Star

KUALA LUMPUR,iNews.id - Transgender Nur Sajat yang sempat mejeng di depan Kakbah, Masjidil Haram, Mekkah masih diburu  Polisi Diraja Malaysia.

Polisi jiran ini bersikeras akan tetap mengekstradisi Nur Sajat meskipun telah diberi suaka di Australia. 

Pengusaha transgender itu diburu terkait kasus penistaan agama setelah foto yang menunjukkkan dia berpose mejeng di depan Kakbah dengan mukena.

Direktur Departemen Investigasi Kriminal Polisi Diraja Malaysia, Abd Jalil Hassan, mengatakan bahwa polisi belum diberi tahu secara resmi tentang statusnya di Australia.


Transgender asal Malaysia Nur Sajat (tengah) saat berpose dengan pakaian sholat perempuan di Masjidil Haram di Makkah, Arab Saudi, tahun 2018. Foto/Instagram

“Secara formal kami masih belum menerima konfirmasi bahwa Nur Sajat berada di Australia, namun kami dapat melihatnya berdasarkan postingan media sosial baru-baru ini," katanya.

“Secara resmi, kami belum menerima konfirmasi dari kedutaan kami. Kami akan mencoba [untuk mengekstradisi] sesuai dengan hukum [dari] Australia,” ujarnya seperti dikutip dari laporan oleh The Star, Kamis (4/11/2021).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut