get app
inews
Aa Read Next : Perdana IPO di BEI, Saham INET Tembus ARA

Kusuma Kemindo Sentosa Tbk (KKES) Bersiap IPO, Jadi Emiten ke-36 di 2022

Minggu, 07 Agustus 2022 | 07:16 WIB
header img
Siap Listing di Bursa, KKES Jadi Emiten ke-36 Sepanjang 2022. (Foto: MNC Media)

JAKARTA,iNewSerpong.id – PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk (KKES) akan mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui mekanisme pencatatan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO). Perseroan akan melepas 1,5 miliar saham ke publik.

 

PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk (KKES), Pada Senin, 8 Agustus 2022, akan membuka jam perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) di awal pekan bersama dengan PT Estee Gold Feet Tbk (EURO), PT Pelayaran Nasional Ekalya Purnamasari Tbk (ELPI), dan PT Mora Telematika Indonesia Tbk (MORA) yang juga mencatatkan saham perdananya di hari yang sama.

 

Dalam keterangan tertulis Bursa Efek Indonesia (BEI), Sabtu (6/8/2022), (MORA) dalam rangka pencatatan saham dan waran EURO di papan akselerasi BEI, pencatatan KKES di papan pengembangan BEI serta pencatatan ELPI dan MORA di papan utama BEI. EURO, KKES, ELPI, dan MORA akan menjadi perusahaan tercatat ke-35, ke-36, ke-37, dan ke-38 yang tercatat di BEI pada tahun 2022.

 

KKES bergerak pada sektor dan sub sektor Basic Materials. Adapun Industri KKES adalah Chemicals dengan sub industri Basic Chemicals. Harga penawaran KKES adalah senilai Rp105,00 per saham dengan jumlah saham yang dicatatkan sebanyak 1.500.000.000 saham, sehingga kapitalisasi pasarnya adalah senilai Rp157.500.000.000,00.

 

Sekadar diketahui, perseroan merupakan perusahaan yang memulai bisnis sejak 1990. Sepanjang itu pula telah mendistribusikan ke lebih dari 2.000 manufaktur yang memproduksi banyak hal untuk kebutuhan pasar. Dengan produk andalan seperti Bahan kimia Komoditas dan Khusus, Bahan Baku Makanan, Bahan Kimia Konstruksi, Finishing Kayu, dan lainnya.(*)

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut