get app
inews
Aa Read Next : Awal Pekan,  IHSG Terkoreksi 0,01 Persen ke 6.879

Begini Rencana Bisnis Moratelindo (MORA) Usai IPO di Bursa Efek Indonesia

Senin, 08 Agustus 2022 | 13:30 WIB
header img
Resmi Melantai di Bursa, Simak Rencana Bisnis Moratelindo (MORA) (Foto: MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong.id -PT Mora Telematika Indonesia Tbk (MORA) atau Moratelindo sah menjadi anggota bursa. MORA mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Senin (8/8/2022). Hingga penutupan perdagangan sesi pertama, harga saham MORA naik 24,75 persen di Rp494.

Dalam upaya mengembangkan bisnisnya, Wakil Direktur Utama MORA Jimmy Kadir menyampaikan strategi yang akan dilakukan oleh perseroan tahun ini. Ia menyebut, perseroan akan memprioritaskan untuk memperluas jaringan layanan internet rumah atau fiber to home.

“Karena internet di rumah ini naik signifikan, jadi kami akan merambah ke Kalimantan, Medan, Jambi, Kupang, Bali dan seluruh Jawa,” kata Jimmy dalam Market Review IDX Channel, Senin (8/8/2022).

Sebagaimana diketahui, saat ini Moratelindo telah menggelar jaringan kabel serat optik atau fiber optic sepanjang 36.951 kilometer, yang terdiri dari jaringan fiber optic darat dan laut.

Jaringan fiber optic tersebut meliputi Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Maluku Barat Daya, Papua, Papua Barat, Singapura dan Malaka.

Selain memperluas lokasi jaringan fiber opticnya, perseroan juga akan menggunakan satelit untuk menjangkau daerah-daerah terpencil yang belum mendapat akses internet. Jimmy optimistis dengan strategi tersebut, perseroan akan mampu mencapai target pendapatan sebanyak dua digit tahun ini.

“Perseroan itu segmentasinya banyak, mulai dari pemerintah, telco, dan wholesales. Jadi pangsa pasarnya masih luas,” kata dia.

Dari sisi kinerja keuangan, Moratelindo mencatatkan pertumbuhan pendapatan juga laba tahun berjalan. Hingga kuartal I 2022, pendapatan perseroan tumbuh 4,58 persen menjadi Rp 1,02 triliun dari sebelumnya Rp 981,05 miliar.

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut