get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Temui Prabowo Subianto di Kertanegara, Bahas Urusan Apa?

Prabowo: Demokrasi yang Baik Harus Diawali Itikad Baik

Senin, 08 Agustus 2022 | 22:11 WIB
header img
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) di kantor KPU. (Foto dok Prabowo Subianto).

JAKARTA, iNews.Serpong.id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, bangsa Indonesia harus sejuk dan terus bersatu saat memilih pemimpin baru. "Pemilihan umum, kompetisi, kita bersaing dengan baik, dengan keras, dengan adu gagasan, adu program tujuannya hanya satu, yaitu bangsa dan rakyat menikmati keamanan aman dari kelaparan, aman dari kemiskinan, aman dari bahaya pandemi, aman untuk semua, itu tujuan kita," kata Prabowo. 

Pernyataan itu disampaikan saat Partai Gerindra menyerahkan berkas pendaftaran untuk jadi peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (8/8/2022). "Jadi kita ingin Pemilu yang gembira, Pemilu yang penuh kebahagian," ujar Prabowo.

Untuk memastikan Pemilu yang gembira, Prabowo mengatakan, Gerindra akan mematuhi semua aturan yang berlaku. Menurutnya, Pemilu merupakan amanat rakyat yang telah memilih sistem demokrasi. Oleh sebab itu, demokrasi harus dikawal dan diikuti dengan itikad yang baik meski penuh kompetisi dan argumen. 

Untuk menghasilkan demokrasi yang baik maka harus dimulai dengan itikad baik yang dicontohkan oleh para pimpinan partai politik. “Kita ingin menghasilkan demokrasi yang baik. Harus diawali dengan itikad baik, maka akan berhasil. Dengan semangat, penuh kompetisi kita akan adu argumen, gagasan. Kita semuanya adalah kawan dan sesama anak bangsa,” ujarnya. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut