get app
inews
Aa Read Next : Jonas Brothers Segera Tampil di ICE BSD City, Catat Tanggalnya 

GIIAS 2021 Resmi Dibuka, Dorong Industri Otomotif Indonesia

Kamis, 11 November 2021 | 12:05 WIB
header img
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan GIIAS 2021 diharapkan dapat mendorong industri otomotif dengan multiplier effect. (Foto: Tangkapan layar)

SERPONG CITY, iNews.Serpong.id - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, resmi dibuka Menteri Koordinator Bidang, Perekonomian Airlangga Hartarto, Kamis (11/11/2021). Airlangga Hartarto mengatakan pameran ini diharapkan dapat mendorong industri otomotif Indonesia dengan multiplier effect. 

“Saya berharap dengan adanya pameran ini bisa mendorong berbagai industri khususnya otomotif untuk mendukung supply chain yang lengkap,” ujar Menko Airlangga dalam pembukaan GIIAS 2021.

Tak hanya itu, Menko Airlangga menyoroti teknologi hidrogen. Dia menilai itu menjadi potensi mengembangkan industri berbasis otomotif.  “karena itu industri ini diharapkan sudah diberikan pemerintah demikian Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada GIIAS dan menteri perindustrian untuk pengembangan sektor,” katanya.  

Menko Airlangga juga memaparkan penurunan kasus Covid-19 di Indonesia dapat memicu berbagai pertumbuhan ekonomi.  Dia menyebutkan Presiden Jokowi menitipkan pesan kepada dirinya dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya pameran otomotif ini.  

“Selamat! Atas terselenggaranya ini. Terus bergerak industri otomotif Indonesia,” ujarnya.  Turut menyertai Menko Perekonomian membuka pameran ini adalah Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Setelah membuka pameran, Menko Airlangga menyambangi beberapa booth peserta pameran. Adapun pameran ini digelar selama 10 hari pada 11-21 November 2021. (*) 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut