get app
inews
Aa Read Next : Toyota akan Luncurkan Deretan Mobil Hybrid Baru, Susul Penjualan yang Naik 8 Kali Lipat

Penggerak Roda Belakang Kuno, Selamat Datang Avanza dan Veloz Baru

Kamis, 11 November 2021 | 12:26 WIB
header img
Generasi baru Toyota Avanza dan Toyota Veloz kini menggunakan sistem penggerak roda depan. (Foto/ScreenCapture YouTube Toyota Astra Motor)

JAKARTA, iNewsSerpong - Toyota Avanza dan Toyota Veloz besutan PT Toyota Astra Motor (TAM) mengucapkan selamat tinggal pada sistem penggerak roda belakang yang selama ini disukai masyarakat Indonesia.

Diketahui sejak pertama kali dihadirkan pada 2003, Toyota Avanza sudah mengaplikasikan sistem penggerak roda belakang yang diyakini sangat disukai masyarakat Indonesia. Begitu juga dengan Toyota Veloz yang hadir pada 2011 dan tetap setia dengan sistem penggerak roda belakang.

Hanya saja di Toyota Avanza generasi ketiga dan Toyota Veloz generasi kedua sistem penggerak roda belakang akhirnya ditinggalkan. Kedua mobil paling laris Toyota itu akhirnya menggunakan sistem penggerak roda depan.

Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT TAM mengatakan platform baru tersebut justru menawarkan banyak hal baru buat Toyota Avanza. Kelebihan yang tidak ditemukan di model lama Toyota Avanza dan Toyota Veloz yang masih berpenggerak roda belakang.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut