get app
inews
Aa Read Next : GIIAS 2024 : 4 Hal Harus Diperhatikan saat akan Kredit Kendaraan

2 Mobil Baru akan Diluncurkan Toyota di GIIAS 2024, Termasuk Avanza Hybrid?

Senin, 17 Juni 2024 | 16:00 WIB
header img
PT Toyota Astra Motor (TAM) akan memboyong 30 model kendaraan dan meluncurkan dua mobil baru di GIIAS 2024. (Foto: Dok iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan dua mobil baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Pameran akan berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, pada 18 hingga 28 Juli mendatang.

Apakah ini tanda kehadiran Avanza hybrid? Toyota dikenal sebagai produsen mobil yang menawarkan berbagai pilihan kepada konsumen melalui konsep multi-pathway. Mereka tidak hanya menawarkan mobil listrik sebagai solusi mobilitas rendah emisi, tetapi juga kendaraan hybrid hingga hidrogen.

Public Relation Manager PT TAM, Arie Hermawan, mengungkapkan bahwa pada GIIAS 2024, Toyota akan hadir dengan booth terbesar. Puluhan unit dari berbagai powertrain akan dipamerkan dalam ajang tersebut sebagai sarana edukasi bagi pengunjung.

Janji Hadirkan Kejutan

"Sejalan dengan konsep kami, tahun ini kami akan menampilkan 30 model lineup varian elektrifikasi mulai dari HEV, PHEV, Fuel Cell (hidrogen), dan alternatif lainnya," ujar pria yang akrab disapa Awan itu di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Dalam pemaparannya, Awan menyampaikan bahwa Toyota juga akan menghadirkan produk terbaru yang akan menjadi kejutan di pameran ini. Selain itu, produsen asal Jepang itu juga akan menampilkan varian Gazoo Racing (GR) yang menjadi produk andalan mereka.

"Hilux Rangga untuk pertama kalinya akan bisa dicoba konsumen di GIIAS tahun ini. Dan akan ada dua produk terbaru kami, pertama elektrifikasi, dan kedua varian GR," katanya.

Awan memberikan sedikit bocoran mengenai mobil baru yang akan diluncurkan di GIIAS 2024. Mobil tersebut merupakan pionir kendaraan Toyota di pasar global. Berdasarkan pernyataannya, banyak yang berspekulasi bahwa mobil ini adalah Avanza yang akan dibekali teknologi hybrid.

Toyota saat ini sedang merancang mobil rendah emisi dengan harga terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah. Mengingat varian hybrid saat ini hanya ada di varian tertinggi dengan harga cukup tinggi, Avanza menjadi opsi paling masuk akal.

Namun, tak menutup kemungkinan produk elektrifikasi baru mereka adalah bZ3, mobil listrik hasil kerja sama dengan BYD (Build Your Dreams). Mobil listrik ini dirancang dengan teknologi canggih namun dengan harga yang lebih terjangkau. (*)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut