get app
inews
Aa Read Next : 24 Emiten Siap Rights Issue, Mayoritas Sektor Keuangan  

Tambah Modal, Bank Ganesha (BGTG) Rencana Rights Issue 7,5 Miliar Saham

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 19:25 WIB
header img
Bank Ganesha (BGTG) Rights Issue 7,5 Miliar Saham (Foto: MNC Media)

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), apabila dalam aksi korporasi ini seluruh pemegang saham melaksanakan haknya, akan berdampak pada peningkatan dana kas perseroan untuk memperkuat struktur permodalan, yang akan digunakan untuk modal kerja.

Sedangkan, bila dana tersebut belum dapat disalurkan akan ditempatkan pada instrumen Bank Indonesia atau Surat Berharga Negara (SBN).

“Bagi pemegang saham yang tidak melaksanakan HMETDnya, akan terkena dilusi kepemilikan maksimum sebesar 31,29% dari persentase kepemilikan saham dalam perseroan,” tulis manajemen perseroan dalam keterbukaan informasi, dikutip Jumat (19/8/2022).

Pelaksanaan rights issue ini akan dilakukan setelah mendapat persetujuan dari pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada 26 September 2022 mendatang.

Dengan demikian, sesuai ketentuan yang berlaku, maka pelaksanaan rights issue paling lambat 12 bulan setelah tanggal persetujuan RUPSLB, dengan memperhatikan peraturan perundangan pembatasan jangka waktu pemenuhan modal inti minimum bank yang berlaku.(*)

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut