get app
inews
Aa Read Next : Awal Pekan,  IHSG Terkoreksi 0,01 Persen ke 6.879

Miliki Saham ini Anda Auto Masuk Daftar Saham Orang Kaya RI

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 05:20 WIB
header img
Daftar Saham Orang Kaya Di Indonesia. (Foto: Daftar Saham Orang Kaya Di Indonesia)

JAKARTA,iNewsSerpong.id - Daftar saham-saham apa saja yang dimiliki  orang kaya di Indonesia, jika anda mengoleksi saham-saham ini anda masuk dalam jajaran orang kaya RI.

Pasalnya saham-saham ini merupakan salah satu investasi yang menjanjikan karena saham-saham ini adalah blue chip atau bereputasi tinggi sehingga sulit untuk memanipulasi harga. 

Perusahaan-perusahaan ini datang dalam berbagai konfigurasi, dari perbankan hingga petrokimia dan bahan makanan. Untuk beberapa saham yang mereka kumpulkan, mereka juga menjadi sumber kekayaan mereka selama ini.

Daftar Saham Orang Kaya di Indonesia

Berikut daftar 5 perusahaan yang sahamnya bisa dibeli oleh masyarakat.

1. PT Bank Central Asia, Tbk (BBCA)

BCA merupakan salah satu saham koleksi orang kaya nomor satu di Indonesia, yaitu Robert Budi dan Michael Hartono. Sebagian besar saham bank dibeli oleh keduanya selama krisis mata uang 1997 hingga 1998. Masyarakat juga bisa membeli saham perusahaan ini.

2. Saham-saham Grup Sinarmas

Grup Sinarmas dimiliki oleh keluarga Widjaja, orang terkaya kedua di Indonesia. Menurut data terakhir untuk tahun 2021, grup memiliki setidaknya 11 perusahaan yang tersedia untuk penawaran umum.

Perusahaan tersebut seperti PT SMART Tbk (SMAR), PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM), PT Dian Swastika Sentosa Tbk (DSSA), PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (LIFE), PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI), PT Puradelta Lestari (DMAS), PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk (INKP), PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (TKIM), dan PT Smartfren Telecom Tbk (FREN).

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut