get app
inews
Aa Read Next : Buku Tabungan Hilang tak Perlu Panik, Cara Mengurus Beserta Syaratnya

Aneh, Uang Jutaan Rupiah di Celengan Raib Hanya Sisakan Benang Pengaman

Minggu, 21 Agustus 2022 | 08:26 WIB
header img
Asep Qurtubi (47) menunjukkan benang uang kertas dan membandingkannya dengan uang lembaran Rp100.000 karena merasa heran uang miliknya di dalam celengan hilang dan hanya menyisakan uang koin receh. (Foto: iNews.id/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNewsSerpong.id - Peristiwa aneh dan janggal dialami warga Kampung Sirnagalih, RT 01/20, Desa Ciptaharja, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Asep Qurtubi (47). Dia harus memendam kekecewaan dan rasa penasaran yang tidak bisa dimengerti akal sehat.

Pasalnya, uang tabungan jutaan rupiah miliknya yang disimpan di dalam celengan plastik hilang padahal celengannya masih utuh. 

Anehnya uang yang hilang adalah yang lembaran nominal Rp100.000, sedangkan untuk uang koin receh masih utuh. Di dalam celengan itu juga menyisakan benang pengaman yang biasa ada dalam uang kertas dan dipakai oleh pihak bank sebagai penanda uang asli. 

"Uang lembaran Rp100.000 semuanya hilang, hanya ada benang pengaman yang biasa ada di uang kertas. Gak tau bisa gitu," ucapnya heran, Jumat (19/8/2022).

Sementara untuk uang koin logam recehan sama sekali tidak berkurang atau hilang. Sementara benang uang kertas yang ditemukan di celengan itu ada 20 atau jika diuangkan berarti nilainya mencapai Rp2 juta. Misteri itu yang hingga kini belum bisa diketahui oleh keluarganya. 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut