get app
inews
Aa Read Next : Buku Tabungan Hilang tak Perlu Panik, Cara Mengurus Beserta Syaratnya

Terkejut, Saldo Tabungan Rp1.500 Triliun Raib Saat Cek Rekening Tabungan

Rabu, 12 Oktober 2022 | 05:14 WIB
header img
Kaget saat Cek Rekening, Saldo di Tabungan Ludes Rp1.500 Triliun (FOTO:MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong.id – Keluarga Kana Kardong  di Seattle, AS dibuat terkejut setengah mati, pasalnya uang simpanan mereka di Bank ludes.

Niat hati ingin mengecek saldo rekening dibuat kaget lantaran niat hati ingin cek saldo rekening, justru malah menemukan saldo bank minus sebesar USD99,9 triliun atau minus sekitar Rp1.500 triliun.

Kana Kardong mengunggah sebuah foto tangkapan layar dari informasi saldonya ke salah satu situs web hiburan dan juga berita, Reddit.

Dalam postingannya, Kardong mengatakan bahwa masih tak mengerti asal saldo minus tersebut.

"Entah bank saya salah atau saya harus mulai membuat penyesuaian keuangan," kata Kardong, dikutip dari laman iNews, Selasa (11/10/22).

Dia menceritakan, ibu Kardong, Darcie merupakan orang pertama yang mengetahui jumlah saldo itu. Saat itu, dia sedang memeriksa rekening setelah kematian sang ibu.

Kardong menceritakan, neneknya meninggalkan sejumlah uang untuk biaya kuliahnya. Maka dari itu, Darcie ingin mengecek saldo yang ada.

"Nenek saya baru-baru ini meninggal setelah sakit dalam waktu yang lama," tambah Kardong.

Semua anggota keluarga terkejut apalagi Kardong. Sang ibu segera menghubungi pihak bank untuk mengklarifikasi saldo minus tersebut. Bank yang menerima keluhan segera memberikan tanggapan.

Sementara itu, pihak bank menjelaskan ketika seseorang memiliki rekening bersama dengan seseorang yang meninggal, rekening tersebut akan ditahan.

Pihak jaminan sosial akan mengambil kembali uang yang dibayarkan setelah kematian, tetapi ini bisa memakan waktu hingga satu tahun.(*)

 

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut