get app
inews
Aa Read Next : Ukraina Lancarkan Serangan, Zelensky kepada Pasukan Rusia: Pulanglah

Zelensky Ancam Balas Rusia jika Ukraina Dibombardir saat Peringatan HUT Kemerdekaan

Rabu, 24 Agustus 2022 | 18:42 WIB
header img
Volodymyr Zelensky mengancam akan membalas serangan Rusia terkait peringatan HUT ke-31 Kemerdekaan Ukraina (Foto: Reuters)

KIEV, iNewsSerpong.id - Presiden Volodymyr Zelensky mengancam akan membalas dengan keras serangan Rusia terkait peringatan HUT ke-31 Kemerdekaan Ukraina. Pada akhir pekan lalu dia mengatakan Rusia kemungkinan akan meningkatkan serangan menjelang perayaan kemerdekaan yang jatuh pada Rabu (24/8/2022).

Menurut Zelensky, ada ancaman yang datang setiap hari soal potensi serangan Rusia, bahkan hingga menjangkau Ibu Kota Kiev. Intelijen Ukraina berkarja sama dengan asing terus memantau perkembangannya.

"Rusia melakukan (ancaman) ini sepanjang waktu. Mampukah mereka meningkatkan serangan ini? Ya, mereka bisa melakukannya pada 23-24 Agustus," kata Zelensky, dalam konferensi pers bersama Presiden Polandia Andrzej Duda di Kiev, Selasa (23/8/2022), seperti dikutip dari Reuters.

"Apa yang akan dilakukan Ukraina jika mereka menyerang Kiev? Sama seperti saat ini. Bagi saya sebagai presiden dan setiap warga Ukraina, Kiev, Chernihiv, Donbass, semuanya sama. Warga Ukraina tinggal di sana, (dan) Kharkiv, Zaporizhzhia," ujarnya, menambahkan.

Dia mengatakan, pembalasan yang akan dilakukan tentara Ukraina atas serangan Rusia di setiap wilayah negaranya akan sama.

"Jika menyerang kita, mereka akan menerima pembalasan, tanggapan yang keras. Saya ingin mengatakan bahwa setiap hari, tanggapan ini akan bertambah, menjadi lebih keras dan lebih keras lagi," kata Zelensky.  (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut