get app
inews
Aa Read Next : Kisah Dirut Pertamina Nicke Widyawati, Mojang Tasik yang Pernah Panjat Tower dan Jadi Pegawai Bank

Tangki Kilang Pertamina Terbakar, Dirut Pastikan Pasokan Energi tidak Terkendala

Minggu, 14 November 2021 | 12:16 WIB
header img
Kilang minyak Pertamina di Cilacap Terbakar, Sabtu (13/11/2021).(Foto:Ist)

Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati memastikan pasokan energi untuk masyarakat tidak terkendala dan distribusi tetap berjalan lancar. Kepastian itu diutarakan saat memonitor langsung penanganan insiden tersebut lewat Pertamina Integrated Command Center (PICC) di Gedung Graha Pertamina Jakarta, Sabtu (13/11/2021) malam. PICC merupakan inovasi digitalisasi Pertamina dan menjadi pusat big data yang berfungsi sebagai integrator dan memonitor seluruh aktivitas operasional secara real time. 

Nicke juga berkoordinasi erat dan menginstruksikan tim Pertamina, terutama yang ada di lapangan, terus berupaya maksimal untuk mengatasi insiden. "Kami mohon support serta doa seluruh masyarakat Indonesia agar insiden ini dapat segera kami tangani secara tuntas," ucapnya, dikutip dari laman pertamina.com.

Kebakaran sebuah tanki berisi prodük Pertalite di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah, terjadi Sabtu (13/11/2021), mulai pukul 19.20 WIB.  Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya menuturkan, upaya pemadaman terus dilakukan melalui offensive fire fighting. Dari pantauan lapangan, api berhasil dikendalikan dan terlihat semakin mengecil. "Meski berhasil dikendalikan, kami tetap melakukan penyekatan di seputar tangki sekaligus melakukan pendinginan dengan fire truck dan hydrant agar api benar-benar padam,”  ujarnya.

Untuk offensive fire fighting, kata dia, Pertamina telah mengerahkan sekitar 50 personel dari Tim Bantuan Keadaan Darurat (TBKD) dan 30 personel pemadam. Pertamina juga melakukan koordinasi dengan TNI dan POLRI untuk pengamanan kondisi di lokasi sekitar area kejadian.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut