get app
inews
Aa Read Next : Motor 2.000 cc 8 Silinder dari GWM China Segera Perkenalkan  

Populasi Sepeda Motor Listrik Capai 10.300 Unit, Versi Kementerian Perhubungan

Senin, 15 November 2021 | 07:14 WIB
header img
Kementerian Perhubungan mencatat sepeda motor listrik yang beredar di masyarakat kurang lebih 10.300 unit. (Foto: dok. iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Jumlah sepeda motor listrik yang beredar di masyarakat kurang lebih mencapai 10.300 unit.Hal itu diungkapkan  Direktur Jenderal Perhubungan Darat,  Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi. “Populasi sepeda motor listrik kurang lebih 10.300 unit yang ada ditengah masyarakat," kata Budi dalam keterangan resmi yang diterima MNC Portal Indonesia, Minggu (14/11/2021).

Budi menambahkan, untuk penggunaan kendaraan listrik adalah pertama diinisiasi oleh pemerintah dan selanjutnya akan diterapkan pada angkutan umum.  

“Jadi kita sudah mendorong aplikator transportasi online (untuk menggunakan kendaraan listrik), berikutnya DAMRI juga akan segera melaunching penggunaan bus listrik yang nantinya akan diterapkan di kendaraan lain.” kata dia.  

Dia mengungkapkan, pemerintah telah mengeluarkan Perpres 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai, memang perkembangan jumlah kepemilikan dan manufaktur industri kendaraan bermotor listrik juga meningkat. 

"Tadinya awal cuma 5, sekarang sudah 22 APM sepeda motor listrik. Untuk populasi mobil listrik masih di angka 1.500-an," ucapnya. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut