get app
inews
Aa Read Next : GranCabrio Folgore, Mobil Listrik Pertama dari Maserati

Harga Mobil Listrik Mahal, Masyarakat Bisa Sulit Tinggalkan Mobil Konvensional

Kamis, 18 November 2021 | 22:38 WIB
header img
Nissan Leaf, mobil listrik yang dijual di Indonesia memiliki banderol harga mulai Rp 649 juta. (Foto : DOK. Nissan Indonesia)

JAKARTA , iNewsSerpong.id - Saat ini, harga mobil listrik di Indonesia masih terlalu mahal buat masyarakat Indonesia. Akibatnya, menurut Khoirunurrofik, wakil kepala Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia (LPEM FBUI), membuat masyarakat ragu akan terjadinya perpindahan dari mobil konvensional ke mobil listrik.

Dalam simulasi yang dilakukan oleh LPEM FEBUI,  Khoirunurrofik menilai harga mobil listrik yang masih bisa diterima oleh masyarakat adalah 1,2 hingga 1,4 kali dari harga mobil konvensional paling populer yang ada saat ini.

"Kalau Avanza Rp 200 juta ya jadinya 1,2 sampai 1,4 kalinya masih bisa diterima. Di atas itu kita masih ragu (bisa diterima)," ujar Khoirunurrofik, saat mengisi acara Daily Seminar GIIAS 2021 dengan tema Multiple Pathway To Reduce Co2 Emission In Transportation Sector, Rabu (18/11/2021). (*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut