5 Situs Forum Hacker Sumber Kebocoran Data, Buntutnya Data Pribadi Beredar Ilegal

Tangguh Yudha
.
Selasa, 06 September 2022 | 20:11 WIB
Serangan Hacker ke sektor pendidikan semakin sporadis. (Foto/Ilustrasi : Ist)

4. evilzone.org

evilzone.org adalah komunitas hacker dan cracker. Banyak coders, hacker profesional mengambil bagian dalam forum ini, dalam waktu satu jam saja orang yang penasaran dengan dunia hacker akan mendapatkan jawaban atas pertanyaannya.

Untuk mengurangi jumlah hacker amatir yang mendaftar di forum, calon anggota wajib menemukan kunci pendaftaran. Kunci ini dapat ditemukan dengan menyelesaikan salah satu dari beberapa tantangan.

Cara terbaik untuk mendapatkan kunci adalah dengan menghubungkan server IRC menggunakan Icechat atau klien IRC lainnya.

5. BreachForums

BreachForums merupakan suksesor dari situs dengan konsep serupa yang bernama RaidForums. BreachForums dibuat oleh hacker bernama 'pompompurin' tiga minggu setelah RaidForums diblokir.

Sekitar bulan Maret lalu, pompompurin menyatakan bahwa mereka telah membuat BreachForums sebagai alternatif dari RaidForums. Tetapi ditegaskan bahwa BreachForums ini tidak berafiliasi dengan RaidForums dalam kapasitas apa pun.

Saat ini, BreachForums sudah memiliki lebih dari 1.500 anggota, dan jumlahnya terus bertambah. Situs ini semakin hari kian populer di kalangan para hacker untuk melakukan transaksi jual-beli data curian terlebih tampilannya sendiri mirip dengan pendahulunya.

Terlebih pompompurin merancang BreachForums agar anggota bisa mempertahankan ranking mereka sama seperti yang terakhir kali dimiliki di RaidForums. Dengan begitu anggota tidak perlu bersusah payah membangun kembali citra mereka dari nol.(*)
 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul "Daftar Situs Penjual Data Pribadi Hasil Curian yang Banyak Beredar".

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini