Logo Network
Network

Ketua Umum PSSI Sebut Postur Pemain Timnas U-20 Dirasakan Sudah Ideal

Agus Warsudi
.
Jum'at, 09 September 2022 | 14:44 WIB
Ketua Umum PSSI Sebut Postur Pemain Timnas U-20 Dirasakan Sudah Ideal
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto: PSSI)

BANDUNG, iNews.Serpong.id - Komposisi pemain Timnas U-20 sebanyak 36 orang. Postur tubuh mereka dirasakan sudah ideal untuk beradu dengan para pemain di negara Asia dan Eropa di Piala Dunia U-20. "Kami bahkan punya kiper dengan tinggi 197 cm (sentimeter)," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Jumat (9/9/2022).

Terkait naturalisasi, dia menyatakan, PSSI akan membantu keinginan pelatih Timnas Shin Tae Yong. Ini sesuai arahan Preisden Jokowi. "Jumlah yang diinginkan tujuh orang. Dua sudah siap masuk, lima lainnya masih kita lakukan proses penjajakan," ujarnya.

PSSI, kata dia, meminta beberapa stadion untuk bisa dijadikan training centre, baik tingkat A, B, C, hingga madya. Training centre ini nanti bisa dipakai oleh Timnas Senior, U-20, U-18, dan U-16. "Kami ingin memperlihatkan kepada negara lain yang ikut Piala Dunia U-20 bahwa Indonesia memberikan perhatian lebih pada para pemain timnasnya. Hanya saja baru satu stadion yang menyetujui hal itu," tuturnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menpora Zainudin Amali yang akan membantu anggaran dan fasilitas agar Indonesia bisa berprestasi di Piala Dunia U-20. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini