Dinilai Belum Layak Gelar FIFA Matchday, JIS Proses Masukan PSSI

Andri Bagus Syaeful
.
Sabtu, 10 September 2022 | 20:36 WIB
Jakarta International Stadium (JIS). (Istimewa)

JAKARTA, iNews.Serpong.id- Direktur Proyek Jakarta International Stadium (JIS), Iwan Takwin mengatakan akan terus mendengarkan masukan PSSI soal persyaratan infrastruktur JIS. Dia memastikan JIS saat ini masih tahap verifikasi. "Verifikasi masih sedang berproses. Jadi, apa yang menjadi masukan dari PSSI sedang kami proses dan akan dilakukan orang-orang tim proyek,” kata Iwan melalui pesan singkat kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (9/9/2022). 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi mengatakan pihaknya telah melakukan uji kelayakan di JIS. Hasilnya, beberapa infrastruktur JIS dianggap belum layak untuk menggelar FIFA matchday. Kondisi itu membuat PSSI berpikir ulang untuk menggunakan JIS. Oleh karena itu, Stadion Pakansari, Bogor dan Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi menjadi pilihan pengganti JIS. 

Sebenarnya, JIS sudah digunakan dua ajang internasional, International Youth Championship (IYC yang melibatkan Barcelona junior, Atletico Madrid Junior, Indonesia Allstar dan Bali United junior. Ajang kedua laga Persija melawan Chonburi beberapa waktu lalu. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini