get app
inews
Aa Read Next : Perdana IPO di BEI, Saham INET Tembus ARA

Tanggapan Medco Energi (MEDC) Terkait Wacana IPO Amman Mineral Nusa Tenggara

Rabu, 14 September 2022 | 16:51 WIB
header img
Medco Energi (MEDC) Belum Putuskan IPO Amman Mineral Nusa Tenggara. (Foto: MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong.id - PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) memberikan informasi terkait wacana rencana penawaran umum perdana saham untuk entitas anak usaha di bidang pertambangan tembaga dan emas, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT).

Chief Administrative Officer MEDC Amri Siahaan tidak secara gamblang membeberkan secara detail terkait rencana IPO tersebut. Dia mengatakan IPO Amman Mineral masih terus  dicermati dan didiskusikan.

''Kami belum bisa sampaikan detail kapannya, kami akan sampaikan di kesempatan selanjutnya'' paparnya saat Public Expose Live 2022, Rabu 14/9/22.

Lebih lanjut, Amri menambahkan adanya kemungkinan aksi akuisisi lain dalam waktu mendatang. 

''Kemungkinan akuisisi tidak tertutup karena MEDC selalu melihat kondisi pasar yang ada dan kami akan memanfaatkannya jika sesuai dengan kebutuhan'' ucapnya. 

Perseroan memaparkan kinerja operasional dan finansial tercatat kuat dan kinerja ini didukung oleh kondisi harga komoditas yang tinggi, sehingga memungkinkan Perseroan membayar dividen final tahun 2021 dan dividen interim 2022. 

Perseroan juga menyampaikan kembali bahwa panduan dividen di masa mendatang sebesar Rp 15-20 per saham tiap tahunnya. Hal ini berdasarkan Panduan 2022 untuk produksi Minyak & Gas sebesar 155 mboepd, biaya tunai per unit di bawah USD10/boe dan belanja modal untuk Minyak & Gas USD 250 juta dan Ketenagalistrikan USD25 juta.(*)

 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut