get app
inews
Aa Read Next : Sempat Balik ke Belanda, Shayne Pattynama Terbang ke Qatar Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Irak

Bantai Timor Leste 4-0, Shin Tae-yong Evaluasi Kekurangan Timnas Indonesia U-19 

Kamis, 15 September 2022 | 11:58 WIB
header img
Timnas Indonesia U-19 bantai Timor Leste 4-0. (Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim)

SURABAYA, iNews.Serpong.id – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, masih melihat ada beberapa kekurangan saat membantai Timor Leste 4-0 pada matchday pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Rabu (14/9/2022) malam. Laga itu berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Indonesia sejatinya tampil baik pada pertandingan itu. Gol-gol kemenangan hadir berkat sumbangan Hokky Caraka (12’, 30’, dan 49’), dan Rabbani Tasnim (89’). 

Selepas pertandingan, Shin Tae-yong mengatakan puas dengan kemenangan tim asuhannya. Menurut dia, para pemain berhasil menampilkan kinerja yang baik untuk meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut. 

“Pertama, saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain walaupun pertandingan pertama. Saya sangat senang karena para pemain bekerja keras dan maksimal dan puas dengan skor,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascalaga. 

Kendati begitu, Shin Tae-yong mengatakan, ada beberapa evaluasi yang harus diperbaiki untuk pertandingan selanjutnya. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu tidak merinci apa evaluasi yang akan dilakukan pasukannya. “Ada beberapa hal yang masih kurang, tapi saya juga tetap memuji para pemain bermain bagus dan bisa bekerja maksimal,” tuturnya. 

Kemenangan ini membuat Indonesia untuk sementara duduk di posisi kedua Grup F berbekal nilai 3. Angka yang mereka kumpulkan sama dengan Vietnam di puncak klasemen. 

Timnas Indonesia U-19 masih harus berhadapan dengan dua lawan yang cukup kuat. Mereka akan berhadapan dengan Hong Kong dan Vietnam. Pertandingan melawan Hong Kong dihelat, Jumat (16/9/2022). Dua hari kemudian, Hokky Caraka dan kolega akan berhadapan dengan Vietnam, Minggu (18/9/2022). (*)

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut