get app
inews
Aa Read Next : Marselino Ferdinan dapat Pujian dari Roberto Mancini, padahal Netizen Menghujat

Performa Ronaldo dan Marselino Dinilai Menurun, Ini Pesan Asisten Shin Tae-yong 

Kamis, 15 September 2022 | 12:19 WIB
header img
Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan. (Foto: Instagram/ronaldokwateh7)

SURABAYA, iNews.Serpong.id - Performa Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan dinilai menurun saat Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste pada matchday pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Rabu (14/9/2022) malam. Kedua pemain kemudian menuai hujatan di media sosial.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Garuda Nusantara menang telak dengan skor 4-0. Marselino dipasang sejak menit awal, Ronaldo masuk menggantikan Rahmat Beri Santoso di awal babak kedua.

Pelatih Shin Tae-yong pun diduga tidak puas dengan performa Marselino. Terbukti, gelandang Persebaya Surabaya itu ditarik keluar dan digantikan oleh Zanadin Fariz di menit 61. 

Asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto kemudian mengingatkan anak asuhnya tidak terlalu terpengaruh pada suara netizen di media sosial. Dia mengingatkan kepada para pemain agar bijak menggunakan ponsel. “Kami selalu mengingatkan agar mereka bisa mengatur kondisinya, termasuk penggunaan HP,” kata Nova ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis (15/9/2022). 

Nova mengatakan, tim pelatih tidak menerapkan batasan khusus perihal penggunaan ponsel, seperti yang dilakukan Bima Sakti di Timnas Indonesia U-16. Menurut dia, para pemain sudah dianggap cukup dewasa untuk membatasi diri dari suara sumbang warganet. 

“Mengenai kebijakan HP kami memang tidak memiliki aturan khusus, karena di usia mereka yang lebih matang, seharusnya pemain bisa mengontrol kondisinya masing-masing,” tuturnya. 

Performa Ronaldo dan Marselino diharapkan bisa meningkat di laga selanjutnya. Timnas Indonesia U-19 akan meladeni perlawanan Hongkong pada lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Jumat 16 September 2022. Selanjutnya, skuad Garuda Nusantara akan menjalani partai big match versus Vietnam, Minggu 18 September 2022. Seluruh laga akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut