get app
inews
Aa Read Next : Dewangga Perkuat Timnas Indonesia U-23, Tunggu Visa untuk Terbang ke Paris

Ini Alasan Shin Tae-yong Rombak Pemain Timnas Saat Lawan Hong Kong

Sabtu, 17 September 2022 | 12:28 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

SURABAYA, iNews.Serpong.id- Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong merotasi anak asuhnya saat melawan Hong Kong pada laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (16/9/2022). Sebagian besar pemain yang diturunkan duduk di bank cadangan pada laga melawan Timor Leste.

Shin Tae-yong menyebut rotasi dilakukan untuk melihat kemampuan pemain-pemain cadangan. Ternyata, pemain cadangan di Indonesia U-19 tak kalah bagus karena mampu kerja keras. 

"Rotasi sengaja kami lakukan. Itu untuk uji coba pemain cadangan kemampuannya seperti apa. Kami sangat puas atas kerja keras para pemain," ujar Shim Tae-yong dalam konferensi pers, Jumat (16/9/2022). Di laga itu, mereka menang 5-1.

Selain itu, dia menyebut rotasi juga salah satu bagian dari persiapan melawan Vietnam—tim yang sebut memiliki kekuatan yang berbeda dengan dua tim lain di Grup F. "Vietnam berbeda dengan Timor Leste, Hongkong mulai dari passing dan mobilitas pemain. Jadi, kami harus mempersiapkan tim dengan baik," ujarnya. "Kami bersiap agar bisa menang dan bermain agresif untuk permainan yang kami mau. Kami pasti akan berusaha lebih agar bisa menang.”  

Laga melawan Vietnam U-16 dalam perebutan juara Grup F. Laga itu akan berlangsung di Stadion GBT, Minggu (18/9/2022). (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut