get app
inews
Aa Read Next : Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Siap Perkuat Timnas Indonesia

DPR Sudah Terima Surat Permohonan Naturalisasi Shayne Pattynamawa

Rabu, 21 September 2022 | 15:52 WIB
header img
Shayne Pattynamawa (kiri). (Foto: Instagram/@hasaniabdulgani)

STAVANGER, iNews.Serpong.id- Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sudah menerima surat permohonan naturalisasi Shayne Pattynamawa dari Presiden RI, Joko Widodo. Hal itu diumumkan Wakil Ketua DPR RI, Lodewijk Freidrich Paulus pada Rapat Paripurna, Selasa 20 September 2022.

Proses naturalisasi pemain keturunan Indonesia itu kini sedang berada di tahap pertimbangan oleh Komisi III dan X DPR RI. Tahap tersebut sebelumnya sudah dilewati dua calon pemain naturalisasi lain, Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Pattynama tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya mendengar kabar tersebut. Pemain yang membela klub Norwegia, Viking FK, itu menyatakan tidak sabar kembali berkunjung ke Indonesia. “Tidak sabar untuk kembali (ke Indonesia),” tulis Pattynama sembari mengunggah dirinya kala mengunjungi Stadion Madya, Senayan di Instastory pada Instagram pribadinya, Rabu (20/9/2022).

Pattynama sebelumnya sempat mengunjungi Indonesia kala proses naturalisasi tengah berlangsung. Pemain berdarah Semarang itu menginjakkan kaki di Jakarta akhir Mei 2022.

Kedatangan Pattynama ke Jakarta untuk mengurus proses naturalisasi. Selama di Jakarta, Pattynama mengunjungi Kedutaan Besar Belanda di Indonesia, wawancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN), dan tes kesehatan. Pattynama akan kembali ke Indonesia ketika mengucap sumpah setia sebagai Warga Negara Indonesia. Pemain yang beroperasi di sektor bek kiri itu akan disumpah di Istana Negara ketika proses naturalisasinya sudah rampung. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut