get app
inews
Aa
Read Next : Warga Cluster Chalcedony Terima Peralatan Olahraga dari Kades Curug Sangereng

Warteg Gratis, Bagikan Makanan Gunakan Volkswagen Bercat Putih Kuning

Minggu, 25 September 2022 | 07:57 WIB
header img
Warteg Gratis bagikan nasi kotak kepada masyarakat sudah berjalan hampir empat tahun. (Foto : iNewsSerpong/Qorina Indika)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id – Warteg Gratis berbagi makanan ditengah masyarakat Curug Sangereng. Acara berbagi makanan itu melibatkan Pemuda Karang Taruna, Curug Sangereng.

Bertuliskan “Dunia tidak butuh lebih banyak orang sukses dunia butuh lebih banyak orang baik” menjadi tagline dari Warteg Gratis. Tagline itu terpampang dimobil makanan yang bertuliskan "Volks Warteg" di kaca depan. Warteg gratis sedikitnya dibagi 100 kotak makanan dalam setiap aksi.

Warteg Gratis telah bekerja sama dengan kitabisa.com untuk melakukan donasi dalam membagikan makanan di beberapa tempat.

Karang Taruna Curug Sangereng

Usai shalat Jumat di kawasan Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, pengendara motor yang melewati depan kantor Desa Curug Sangereng mampir untuk diberikan nasi kotak yang tersedia. Terlihat beberapa pemotor mendapat nasi kotak dari para relawan.


Masyarakat sedang menerima nasi kotak. (Foto : iNewsSerpong/Qorina Indika)

“kita juga pernah bagi bagi makanan di pemukiman pemulung di daerah Bintaro,” ujar Natasya sebagai perwakilan dari Warteg Gratis saat ditanya mengenai perjalanan Warteg Gratis yang sudah berdiri hampir 4 tahun.

Masakan Chef Arnold

Bukan makanan biasa, Natasya juga mengatakan bahwa beberapa menu dari Warteg Gratis ini dipersembahkan oleh salah satu koki ternama Indonesia yakni Chef Arnold.

Lokasi dapur warteg gratis ini masih berada di sekitar gading serpong, Natasya juga menjelaskan bahwa makanan yang dibagikan kali ini merupakan hasil dari olahan sendiri yang dibuat oleh kepala chef Warteg Gratis.

Keunikan dari Warteg Gratis terlihat dari mobil yang digunakan, ikon dari Warteg Gratis merupakan sebuah Volkswagen berwarna putih - kuning  dengan bertuliskan Warteg Gratis di atap mobil yang dibuka saat membagikan makanan.


Volks Warteg. (Foto : iNewsSerpong/Qorina Indika)
 
Begitu pula dengan kaca depan mobil yang bertuliskan “Volks Warteg” menjadi ciri khas dari Warteg Gratis."Kami sudah punya 4 mobil seperti ini, sudah jadi ikon kita,” jelas Natasya. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut