get app
inews
Aa Read Next : Marak Pembagian Amplop dan Sembako, Mahfud: Terima, Tapi Pilih Capres-Cawapres Sesuai Hati Nurani 

Terima Bantuan dari Polisi, Siswi Tinggal di Bedeng Tanpa Listrik dan Air di Tangerang Selatan

Minggu, 25 September 2022 | 08:10 WIB
header img
Polisi mendatangi kediaman keluarga KDL, siswi yang tinggal di bedeng tanpa listrik di Kampung Ciater, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (24/9/2022). (Foto : MPI/Hambali)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Polsek Serpong beri sembako dan uang tunai keluarga siswi yang tinggal di bedeng tanpa listrik dan air sumur. Lokasi kediaman siswi itu di Kampung Ciater, RT01 RW01, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (24/9/2022).

Siswi SMPN 11 Rawa Buntu itu berinisial KDL (15). Dia tinggal bersama kedua orang tua serta 3 kakaknya di bedeng tersebut. Kondisinya sendiri memprihatinkan, di mana bila malam tiba KDL hanya mengandalkan lilin atau lampu senter handphone untuk belajar.

Ditambah lagi, tak ada air sumur di bedeng tersebut. Untuk keperluan mandi, mencuci hingga memasak, keluarga itu harus turun cukup jauh ke wilayah perumahan guna memanggul air dari sumber air di sana.

Sembako dan Uang Tunai

Kapolsek Serpong Kompol Evarmon Lubis mengunjungi bedeng tersebut. Di sana kedua orang tua KDL, Kartajaya (57) dan Asni (45), dengan ramah menyambut. ”Kami memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai,” kata Ervarmon, Sabtu (24/9/2022).

Paket sembako yang dibagikan berisi sejumlah kebutuhan pokok serta bahan pendukung. Sedangkan uang tunai diserahkan langsung Kapolsek pada KDL untuk dipergunakan bagi keperluan pendidikan.

”Semoga bantuan ini bisa bermanfaat. Kita harus saling bahu-membahu menolong saudara kita yang mengalami kesulitan seperti ini,” ucapnya.

KDL kerap mengalami rasa sakit di bagian mata lantaran membaca di bawah penerangan yang minim. Jika malam tiba, praktis di area bedeng itu gelap gulita.

KDL yang merupakan anak bungsu itu masih menempuh pendidikan di bangku kelas 3, SMPN 11 Rawa Buntu. Kehidupannya cukup prihatin karena ayahnya hanyalah seorang sekuriti komplek dengan gaji pokok Rp700 ribu per bulan.  (*)

 


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Sabtu, 24 September 2022 - 23:09 WIB oleh Hambali dengan judul "Tinggal Tanpa Listrik, Siswi di Tangsel Ini Terima Bantuan dari Polisi".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut