get app
inews
Aa Read Next : Imbas Maraknya Kasus Bullying, Atta Halilintar Takut Sekolahkan Anak

Bikin Gemas Baby Ameena Jalani Tradisi Tedak Siten, Wajahnya Jadi Sorotan

Senin, 26 September 2022 | 08:05 WIB
header img
Putri Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Baby Ameena menjalani prosesi Tedak Siten. (foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsSerpong.idAurel Hermansyah dan Atta Halilintar tengah diliputi kebahagiaan karena akhirnya menggelar prosesi Tedak Siten 7 bulanan putri kecilnya, Ameena Hanna Nur Atta, Minggu (25/9/2022). Tedak Siten adalah prosesi di mana seorang anak mulai menginjakkan kaki mereka di tanah atau bumi. 

Berbeda dengan bayi lainnya, wajah Ameena tampak begitu anteng saat menjalani setiap prosesi yang ada dalam Tedak Siten itu jadi sorotan. Prosesi itu dimulai dengan menginjakkan kedua kaki Ameena di atas tanah. Adapun maknanya sebagai awal menginjakan kaki di bumi Indonesia tercinta.

Setelah itu dilanjutkan dengan membasuh kaki Ameena dengan memasukkan kakinya ke dalam guci, oleh Atta dan Aurel. Lalu dilanjutkan dengan meniti jadah dalam 7 warna yang memiliki simbol kehidupan bagi anak. Beragam warna menunjukkan jalan hidup yang harus dilalui anak saat dewasa. 

Sambil dituntun Atta Halilintar, satu persatu Ameena menginjakkan kaki di atas ketan warna warni dengan makna yang berbeda-beda. Dimulai dari warna putih yang melambangkan jalan yang lurus dengan hati yang tulus. Jadah yang kedua berwana merah, yang melambangkan keberanian. Kemudian, ketiga warna kuning melambangkan kemuliaan semoga setelah dewasa nanti. 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut