Rights Issue Waskita Karya (WSKT) Dapat Lampu Hijau Pemegang Saham, Segera Rampungkan Proyek Tol

Viola Triamanda
.
Selasa, 27 September 2022 | 05:17 WIB
Direstui Right Issue, Waskita Karya (WSKT) Segera Rampungkan Proyek Tol (Foto: MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong.id - Pemegang saham PT Waskita Karya Tbk (WSKT) menyetujui penambahan modal atau Rights Issue dan penerbitan Obligasi/Sukuk dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

WSKT mendapatkan persetujuan Penambahan Modal melalui right issue dengan menerbitkan saham baru hingga 8.722.695.331 saham seri B dengan nilai nominal Rp100 per saham melalui mekanisme penawaran umum terbatas III.

Right issue yang segera dilakukan tersebut untuk memperkuat struktur permodalan dan menyehatkan keuangan perseroan melalui delapan stream, serta menyelesaikan pekerjaan berbagai proyek jalan tol.

"Pada tahun 2022 Waskita akan mendapatkan alokasi Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp3 Triliun, guna menjaga komposisi kepemilikan saham antara Pemerintah dan Publik setelah diterimanya PMN, Waskita melaksanakan Rights Issue dengan target perolehan sebesar Rp980 Miliar" ucap SVP Corporate Secretary Perseroan Novianto Ari Nugroho melalui pernyataan resmi yang dikutip oleh MPI, Senin (26/9/22).

Dia melanjutkan bahwa dana PMN sebesar Rp3 Triliun akan digunakan untuk menyelesaikan 2 ruas tol yaitu, Ruas Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (KAPB) Tahap 2 dan Ruas Tol Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 3, sementara taget perolehan dana right issue Rp980 Miliar, rencananya akan digunakan untuk tambahan modal kerja proyek infrastruktur strategis lainnya yang sedang dikerjakan oleh Waskita.

Diketahui Ruas Tol KAPB Tahap 2 masih membutuhkan dana untuk menyelesaikan pembangunan sebesar Rp2 Triliun dan saat ini progres pembangunannya telah mencapai 72,02% dan ditargetkan akan selesai pada November 2023.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini