get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan di Jalan Tol, Direktur Pascasarjana Universitas Pamulang Meninggal

PLN Batalkan Program Kompor Listrik, Atas Nama Pemulihan Ekonomi

Rabu, 28 September 2022 | 07:26 WIB
header img
PLN batalkan program pengalihan kompor LPG 3 Kg ke kompor listrik. Ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan masyarakat di tengah pemulihan ekonomi pascapandemi. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Program pengalihan kompor LPG 3 kg ke kompor listrik dibatalkan PLN. Perusahan pelat merah itu beralasan guna menjaga kenyamanan masyarakat di tengah pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

“PLN memutuskan program pengalihan ke kompor listrik dibatalkan. PLN hadir untuk memberikan kenyamanan di tengah masyarakat melalui penyediaan listrik yang andal,” ujar Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dalam keterangan tertulis, Selasa (27/9/2022).

Tidak Ada Kenaikan Tarif Listrik

Selain itu, PLN juga memastikan tarif listrik tidak mengalami kenaikan. Penetapan tarif listrik ini telah diputuskan Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Tidak ada kenaikan tarif listrik. Ini untuk menjaga peningkatan daya beli masyarakat dan menjaga stabilitas ekonomi,” kata dia.

Selain itu, PLN juga memastikan tidak ada penghapusan golongan pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA). Daya listrik 450 VA juga tidak akan dialihkan menjadi 900 VA sehingga tarifnya tetap sama untuk masing-masing golongan.

Keputusan Pemerintah sudah sangat jelas. Tidak ada perubahan daya dari 450 VA ke 900 VA dan PLN siap menjalankan keputusan tersebut.

"PLN tidak pernah melakukan pembahasan formal apapun atau merencanakan pengalihan daya listrik 450 VA ke 900 VA. Hal ini juga tidak ada kaitannya dengan program kompor listrik,” ucap Darmawan.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut