get app
inews
Aa Read Next : Segini Harganya, Mobil Listrik Mercedes EQE 350 4MATIC AMG Mengaspal di Indonesia

Mudik Lebaran 2024 : PLN Siagakan 1.124 SPKLU, Pemilik Mobil Listrik Aman

Senin, 01 April 2024 | 12:57 WIB
header img
PLN mencatat sebanyak 1.124 SPKLU yang tersebar di seluruh Indonesia akan disiagakan selama masa mudik Lebaran 2024. (Foto: Dok. PLN)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - PT PLN (Persero) memastikan infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik siap digunakan selama masa mudik Lebaran 2024 atau Idul Fitri 1445 Hijriah. Tercatat, sebanyak 1.124 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di seluruh Indonesia akan disiagakan.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN terus berkomitmen untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Di masa mudik Lebaran tahun ini pun, kata dia, PLN bersama para mitra memastikan SPKLU dalam kondisi siap melayani para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik.

"PLN bersama mitra telah menyiapkan SPKLU yang tersebar di seluruh Indonesia dengan total sebanyak 1.124 unit. Bahkan, khusus untuk jalur mudik utama seperti Tol Trans Sumatera-Jawa akan ada tambahan 100 unit SPKLU," ujar Darmawan dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/3/2024).

Darmawan menambahkan, PLN telah menempatkan unit SPKLU pada beberapa titik utama arus mudik di Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara hingga Papua. Seperti Tol Trans Sumatera-Jawa yang akan didukung oleh total 168 unit SPKLU.

"PLN telah memetakan secara cermat terkait sebaran SPKLU tersebut. Seperti di Tol Trans Sumatera-Jawa, rata-rata jarak antar SPKLU adalah sekitar 23 km. Ini sangat aman untuk melayani kebutuhan kendararaan lisrik yang rata-rata jarak tempuhnya antara 300-500 km," tuturnya.

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut