get app
inews
Aa Read Next : 4 Perbedaan Aki Kering dengan Aki Basah Harus Dikenali, tak Cuma Beda Harga Saja

Dishub Ungkap Ada 12 Juta Motor di Jakarta saat Jam Kerja hingga Jadi Penyebab Kepadatan

Jum'at, 30 September 2022 | 10:57 WIB
header img
Kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta (foto: Antara/Reno Esnir).

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyebut ada sekitar 12 juta sepeda motor yang berada Ibu Kota saat hari dan jam kerja. Hal tersebut turut mengakibatkan kepadatan lalu lintas di Jakarta.

"Sepeda motor sekitar 12 juta. Ini menjadi tantangan sendiri, karena pada saat di jalan, sering terjadi kepadatan" kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo, Kamis (29/9/2022).

Dia mengimbau masyarakat menggunakan transportasi umum yang tersedia agar lebih efisien, lebih sehat dan mengurangi kemacetan.

"Bisa lebih efisien, dan tentu lebih sehat karena tentu jika mereka ada di jalan dengan kondisi terbuka, mereka bisa menghirup polutan," katanya.

Kini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) supaya masyarakat yang berasal dari wilayah penyangga disediakan transportasi umum. Dengan demikian bisa membantu mengurangi kemacetan di Jakarta.

"Kami dorong untuk menyiapkan layanan angkutan umum langsung. Tadi yang Bekasi sudah kita operasionalkan, juga Tangerang, Depok, kami mulai operasionalkan lagi," katanya.

Syafrin berharap, seluruh masyarakat DKI serta wilayah penyangga yang biasanya menggunakan sepeda motor memanfaatkan transportasi umum. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut