get app
inews
Aa
Read Next : 6 Artis Cantik Jadi Korban KDRT, Nomor 3 Alami Perlakuan Kasar Sejak Malam Pertama

8 Artis Cantik Keturunan Sunda, Ada dari Sukabumi dan Bandung

Jum'at, 30 September 2022 | 15:57 WIB
header img
Artis cantik keturunan Sunda, salah satunya Syahrani. (Foto: Antara/ Instagram @lakmeindonesia).

BANDUNG, iNewsSerpong.id - Artis cantik keturunan Sunda sangat populer menarik untuk diketahui. Suku Sunda telah melahirkan sejumlah artis yang berbakat seperti aktor, penyanyi dan lain-lain.

Suku Sunda merupakan kelompok etnis yang kebanyakan mendiami bagian barat pulau Jawa. Artis keturunan Sunda juga dikenal dengan parasnya yang cantik dan menawan. 

Tak sedikit pula orang Sunda yang bekerja di dunia hiburan, termasuk para artis. Siapa saja artis cantik keturunan Sunda? 

Berikut deretan artis keturunan Sunda:

1. Lesty Kejora

Memiliki nama resmi Lesti Andryani, lahir pada 5 Agustus 1999 di Bandung, Jawa Barat. Lesti terlahir dari keluarga yang bersukubangsa Sunda. Dia menghabiskan masa kecilnya di Cianjur, Jawa Barat.

Lesti gemar menyanyi dan mulai berlatih lagu tradisional Sunda sejak berusia empat tahun. Lesti berhasil mendapatkan Golden Ticket saat audisi D’Academy di Bandung pada usia 14 tahun. Setelah melewati babak demi babak di panggung D’Academy, Lesti akhirnya dinobatkan sebagai juara 1.  

2. Rossa

Penyanyi yang akrab dipanggil Rossa ini memiliki nama asli Sri Rossa Roslaina Handiyani. Tak sedikit yang memanggil dia dengan sebutan Teh Ocha. Penyanyi yang menjadi diva Indonesia terlaris sepanjang masa ini lahir di Malaysia pada 9 Oktober 1978. 

Banyak yang memanggilnya dengan sebutan teh Ocha, membuat semua orang tahu kalau Rossa keturunan Sunda. 

3. Aura Kasih

Sanny Aura Syahrani atau yang dikenal sebagai Aura Kasih ini memulai kariernya dari modeling dan menjadi finalis pada pemilihan Miss Indonesia 2007 mewakili Provinsi Lampung. Tak hanya itu, artis kelahiran Bandung pada 26 Februari 1988 ini dikenal melalui album perdananya ’Malaikat Penggoda’ rilis pada 2008 dengan lagu utamanya berjudul ‘Mari Bercinta’.

4. Yura Yunita

Memiliki nama asli Yunita Rachman merupakan penyanyi dan penulis lagu Indonesia keturunan Sunda. Dia lahir dalam keluarga yang mencintai dunia musik. 

Artis kelahiran Bandung pada 9 Juni 1991 ini sejak kecil memiliki hobi bermain piano dan menyanyi. Dia merupakan alumni dari salah satu universitas yang terkenal di Bandung, yaitu Universitas Padjadjaran (UNPAD) Fakultas Komunikasi.  

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut