get app
inews
Aa Read Next : Presiden Dianugerahi Gelar Adat di Talaud

BREAKING NEWS! Jokowi : Investigasi Segera Harus Ada yang Bertanggung Jawab Atas Tragedi Kanjuruhan

Minggu, 02 Oktober 2022 | 11:43 WIB
header img
Kerusuhan suporter yang menelan ratusan nyawa di Stadion Kanjuruhan mendapat respons dari Joko Widodo. (Foto : Antara/Sigid Kurniawan)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan segera dilakukan investigasi atas tragedi Kanjuruhan, Malang.  Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sangat prihatin atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022).

Insiden itu terjadi setelah Arema FC kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Suporter tuan rumah yang kecewa lalu turun ke lapangan. Mereka kemudian dihadang oleh petugas kepolisian hingga akhirnya terjadi kontrak fisik.

Tembakan Gas Air Mata

Pihak kepolisian lalu meresponnya dengan menembakan gas air mata ke tribun penonton, yang disinyalir sebagai awal mula petaka. Peristiwa naas ini menjadi perhatian dunia, tidak terkeculai Jokowi.

Soalnya, tragedi Kanjuruhan ini telah menewaskan ratusan jiwa, bahkan kabar terbaru mencapai 153 orang. Ini sebabnya Jokowi memerintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali serta sejumlah jajaran untuk segera menyelidiki peristiwa tragis ini.

"Investigasi total atas peristiwa ini, bapak Presiden memberi perhatian serius atas insiden ini," kata Amali saat wawancara dengan salah satu TV nasional.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut