get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka Pengamat Militer Salim Said Meninggal Dunia

4 Perahu Karet Disiagakan Petugas, 9 Titik Banjir di Tangerang Selatan

Selasa, 04 Oktober 2022 | 20:56 WIB
header img
Hujan menyebabkan banjir di sejumlah titik di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Selasa (4/10/22). (Foto/Ilustrasi : Okezone)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat sebanyak  sembilan titik permukiman dan jalan yang terendam banjir. "Titik banjir sampai saat ini ada 9 titik genangan," kata Plt Kepala Pelaksana BPBD Tangsel, Bani Khosyatullah, Selasa (4/10/2022).

Kesembilan titik banjir itu di antaranya di wilayah Cipayung (Ciputat), Rempoa (Ciputat Timur), Kedaung (Ciputat), Jalan Aria Putra (Ciputat), Pondok Maharta (Pondok Aren), Pondok Kacang Timur (Pondok Aren), Puri Bintaro Indah (Ciputat), dan Perum Al-kahfi (Ciputat).

Pantau Ketinggian Air

"Paling tinggi di Puri Bintaro, ketinggian sekitar 60 sampai 70 cm," ujarnya.

Hingga saat ini sejumlah petugas serta 4 perahu karet telah dikerahkan ke lokasi. Masing-masing 1 perahu untuk di Cipayung dan 3 lainnya di Puri Bintaro Indah. Hal itu mengantisipasi jika ketinggian air terus terjadi hingga malam nanti.

"Cipayung satu unit, sisanya di Puri Bintaro. Masih siaga saja, tapi kalau ketinggian melebihi dan diperkirakan lebih dari 8 jam baru kita evakuasi," tuturnya. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Hujan Sebabkan 9 Titik di Tangsel Banjir, Petugas Siagakan 4 Perahu Karet ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/hujan-sebabkan-9-titik-di-tangsel-banjir-petugas-siagakan-4-perahu-karet.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut