get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi dan Mentan Amran Sarapan dan Bersepeda Bareng di Lombok 

Jokowi Berbicara dengan Presiden FIFA, Bahas tak Hanya Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 05 Oktober 2022 | 14:34 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) telepon Presiden FIFA Gianni Infantino. (dok. Setpres)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan sudah berbicara langsung dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino. Pembicaraan membahas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) malam.

"Hari Senin malam saya telah berbicara langsung dengan presiden FIFA, Presiden Gianni Infantino, berbicara banyak mengenai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang," ujar Jokowi kepada wartawan di depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10/2022). 

Selain tragedi di Kanjuruhan, Jokowi mengatakan juga membicarakan kekhawatiran pecinta sepak bola FIFA membatalkan status Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, 2023. “Juga berbicara mengenai FIFA U-20, berbicara banyak," kata dia.

Jokowi menyerahkan segala keputusannya kepada Presiden FIFA terkait tragedi di Kanjuruhan. “Keputusan apapun adalah kewenangan di FIFA," tuturnya.

Tragedi Kanjuruhan terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1. Aremania tak terima tim kesayangan mereka kalah 2-3. Beberapa orang masuk ke lapangan usai laga. Bentrokan terjadi dengan pihak keamanan. Polisi akhirnya menembakkan gas air mata untuk membubarkan kerumunan. Suporter yang panik berdesakkan keluar stadion hingga terinjak-injak, bahkan tewas di tempat. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut